Volvo Trucks Merilis Generasi Terbaru FM-FMX dan FH16 di Indonesia

17 / 11 / 2021 - in Berita, Info Produk

Volvo Trucks Indonesia telah berkiprah di Indonesia sejak sekitar tahun 1980 dan dikenal handal beroperasi di segala medan serta segmen operasi, mulai dari logistik & distribusi, pertambangan, forestry, konstruksi, material handling angkutan berat.
Untuk pasar Indonesia, Volvo Trucks memperkenalkan generasi terbaru dari Volvo FM-FMX dan FH16 yang merupakan generasi ke 4 sejak pertama kali diperkenalkan di pasar pada tahun 1996. Generasi terbaru tersebut, menjawab kebutuhan pasar Indonesia dalam segi produktivitas, efisiensi dan keselamatan. “Kami memastikan evolusi dari Volvo Trucks ini akan menawarkan lebih dari sekadar performa; evolusi yang diberikan Volvo Trucks akan memenuhi setiap kebutuhan bisnis anda untuk berbagai lini, mulai dari pertambangan hingga konstruksi,” jelas Presiden Director PT Wahana Inti Selaras Bambang Prijono pada acara test drive di Senayan City, Jakarta (16/11).

Suasana Press Conference, (Kiri ke kanan – MC Venilia Agik – Presiden Director PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Group) Bambang Prijono, Direktur PT Eka Dharma Jaya Sakti Pantas Sihombing, Chief Operating Officer PT Indontruck Utama Eka Lovyan)

Direktur PT Eka Dharma Jaya Sakti, Pantas Sihombing juga menyatakan peningkatan performa dan produktivitas adalah kunci utama dalam pengembangan truk baru Volvo. Ini dibuktikan dengan naiknya kapasitas axle hingga 38 ton dan penyempurnaan berbagai fitur yang dimiliki semua seri Volvo Trucks di Indonesia, yaitu FM, FMX, dan FH16.

“Peningkatan kualitas Volvo Trucks ini tidak hanya dari segi kapasitas berat tapi juga peningkatan volume. Ini ditujukan untuk meningkatkan produktivitas, apalagi truk Volvo banyak bekerja di area pertambangan dan medan berat lainnya, Keamanan dan teknologi juga menjadi fokus utama Volvo Trucks dalam mengembangkan seri terbaru. Fitur baru mulai dari peningkatan kluster instrument menjadi digital, pengaturan setir kemudi secara tilt dan telescopic, hingga fitur lain untuk memastikan pengemudi dapat mengoperasikan kendaraannya dengan optimal dan aman,” jelas Pantas.

Chief Operating Officer PT Indotruck Utama Eka Lovyan menyatakan fitur keamanan merupakan teknologi andalan yang terus diperbaharui Volvo Trucks untuk meningkatkan keamanan pengemudi, “Banyak fitur keamanan yang terus dikembangkan Volvo Trucks agar pengemudi merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara, apalagi dengan kondisi pengemudi yang harus melakukan pekerjaannya selama berjam-jam, fatigue menjadi tantangan utama,” ujar Eka.

Editor : Sigit

Foto : Volvo Trucks Indonesia



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix