UD Trucks Pastikan Produknya Aman Konsumsi B20

20 / 12 / 2018 - in Berita

UD Trucks memastikan semua produknya aman jika mengonsumsi bahan bakar dengan campuran biodiesel 20 persen (B20). Aloysius Chrisnoadhi, CEO PT Astra International Tbk-UD Trucks menjelaskan, sepanjang pemilik kendaraan melakukan penggatian filter bahan bakar tepat waktu, kendaraan yang konsumsi B20 tidak akan mengalami masalah. Termasuk aman dikonsumsi pada produk kendaraannya yang menggunakan mesin common rail.

Sejak implementasi B20 diberlakukan per September 2018, sejauh ini UD Trucks belum memperoleh laporan terkait efek buruk mengonsumsi B20 terhadap produknya.“Jadi sebelum ada biodiesel B20 itu pun kami sudah persiapkan. Sekarang kami malah sedang beranjak ke B30. Kami sudah mulai mempersiapkannya untuk itu,” terangnya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Chrisnoadhi pun turut menanggapi rencana pemerintah menerapkan standa emisi Euro IV pada mesin diesel pada 2021. Termasuk rencana untuk meningkatkan penggunaan biodiesel hingga B100 pada masa mendatang.

Menurutnya, pihak pabrikan memiliki keinginan yang sama untuk mencapai standar Euro IV sebagai tanggung jawab moral terhadap lingkungan.“Jadi dengan adanya rencana hingga Euro IV bukan suatu isu besar bagi kami,”ujarnya.

Teks: Abdul

Foto: UD Trucks

 



Sponsors

 

 

logo-chinatrucks300 327pix