Truk Mitsubishi Bertenaga Listrik Mulai Dites untuk Operasional Selama Setahun

19 / 04 / 2016 - in News

Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), salah satu produsen kendaraan komersial terkemuka di Asia, bekerja sama dengan Daimler India Commercial Vehicles (DICV) di bawah payung Daimler Trucks Asia (DTA), resmi menyerahkan 5 unit truk listriknya untuk dites selama setahun kepada pemerintah Kota Stuttgart, Jerman, Selasa (12/Apr).

Truk Mitsubishi bertenaga listrik ini dinamai Canter E-CELL dan merupakan truk kategori ringan (light duty truck). MFTBC untuk pertama kalinya meminjamkan unit truk listriknya ini kepada konsumen fleet langsung, yaitu perusahaan logistik Hermes di Jerman. Hal ini bagi MFTBC merupakan bukti komitmennya untuk mengubah wajah transportasi perkotaan yang berkelanjutan.

Pengujian langsung dengan metoda penggunaan operasional riil sehari-hari di lapangan memungkinkan Fuso untuk membuktikan kemampuan teknologi kendaraan listrik ini, supaya ke depannya dapat digunakan pada kondisi operasi sebenarnya dengan tujuan akhir menghasilkan nol emisi bagi pelanggannya.

Stuttgart mendapat jatah untuk menguji 4 unit truk, 2 kendaraan Canter E-CELL model tipper hidrolik akan digunakan untuk proyek pembangunan jalan dan lansekap, sementara 2 model lainnya dibekali boks untuk menunjang transportasi industry furnitur dan pembuangan limbah. Selain itu, Hermes sebagai salah satu perusahaan logistik terbesar di Jerman juga akan melaksanakan uji lapangan dalam proses pengiriman parcel melalui jalur perkotaan.

Teks : Antonius S

Data : Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation



Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix