On Trucks Targetkan Transaksi Rp 100 Miliar pada 2019

28 / 05 / 2019 - in News

On Trucks sebagai penyedia jasa angkutan barang berbasis online, menargetkan meraup Rp 100 miliar nilai transaksi pada tahun 2019. Target ini 20 kali lipat dari nilai transaksi tahun sebelmnya, yakni Rp 5 milliar. Yohannes Rocky, Chief Executive Officer On Trucks mengatakan, bermodal teknologi dan model bisnis yang diterapkannya, pihaknya optimis bisa mencapai target transaksi tersebut.

“Kami yakin mencapai angka itu, karena semua vendor (pemilik truk) yang bergabung dengan On Trucks kita bayar cash. Tidak perlu lagi menunggu pembayaran dari pabrik atau pemilik barang sampai tiga bulan kemudian. Apalagi muatan kita rutin, jadi vendot nggak usah repot-repot cari muatan lagi. Cukup join sama kita saja utilisasi kendaraannya bakal tinggi,” ucapnya.

Kelebihan lain yang membuat pemilik truk bergabung dengan On Truck, lanjut Yohannes, salah satunya adalah jaminan muatan balik. Jaminan utilisasi armada ini sekaligus meminimalisir sopir  mengangkut muatan tanpa sepengetahun pemilik truk. Sebab pemilik truk lewat fitur yang dimiliki On Truck memegang kendali penuh dalam monitoring posisi kendaraan.

“Kalau dari sisi pemilik barang, mereka bisa untung ketika mendapatkan unit kendaraaan yang sedang membutuhkan muatan balik. Dengan begitu memungkinkan dapat ongkos angkut yang lebih murah 30 persen dari ongkos normal,” katanya menambahkan.

Sebagai informasi, On-Truck telah hadir sejak 2016, kini telah bermitra dengan 400 perusahaan trucking yang mampu mensuplai armada hingga 5000 unit. Model bisnis yang diterapkan berbasis website dan aplikasi android dengan ketersediaan kendaraan mulai dari terkecil, yakni pikap hingga terbesar seperti truk trailer.

Konsumen yang dilayani didominasi perorangan atau perusahaan yang membutuhkan jasa angkut hanya untuk jangka pendek atau sekali pakai. On-Truck menerapkan standar tarif pada setiap rutenya dengan besaran tarif ditentukan oleh jarak dan jenis kendaraan yang digunakan.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Abdul



Related Articles

Sponsors

AFFA-logisticsphotocontest 

Capture 

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix