TruckMagz Raih Penghargaan Majalah Minat Khusus Terbaik IPMA 2020

07 / 02 / 2020 - in News

TruckMagz sebagai media bisnis premium bulanan yang fokus mengulas industri truk dan logistik di Indonesia, meraih penghargaan Silver Winner untuk kategori Majalah Minat Khusus Terbaik IPMA 2020 pada acara Awarding Night SPS yang diadakan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat di Hotel Mercure Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (7/Feb/2020).

Penghargaan Indonesia Print Media Awards (IPMA) ke-11 ini diberikan atas penilaian untuk edisi April 2019 bertema e-Commerce Menembus Batas, dan diserahkan oleh Ketua Harian SPS Pusat, Januar P. Ruswita kepada Pemimpin Redaksi TruckMagz. Beberapa media, seperti Majalah Trubus dan Mix Marketing & Communication, juga menerima penghargaan serupa dari SPS. Selain itu, juga diberikan penghargaan Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA), Indonesia Young Readers Awards (IYRA), Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA), serta Indonesia Media Research Awards & Summit (IMRAS) kepada para kandidat terpilih sesuai kategori.

Pada kesempatan ini, Januar P. Ruswita mengatakan bahwa saat ini media cetak terkena disrupsi yang paling awal. “Jadi ada perpindahan perilaku orang-orang mencari informasi yang tadinya dari media cetak, dari media televisi, dari media radio, sekarang pindah ke media online dan media sosial. Kemudian juga perilaku dari komunikasi pemasaran produk-produk komersial yang tadinya mengandalkan media print, radio, dan televisi, sekarang juga menggunakan media online dan media sosial,” kata Januar.

Januar menegaskan kepada para pelaku industri media cetak untuk tidak merasa pesimistis. “Setidaknya hal itu tidak menjadikan kita pesimis menghadapi masa depan media ini. Keseriusan rekan-rekan yang menghadirkan produk-produk medianya bagi kami merupakan suatu yang luar biasa. Bagaimana pun juga media cetak yang sudah terverifikasi tentunya menjadi bagian dari penangkal informasi-imformasi hoax dan fake news yang berkembang saat ini,” ujarnya.

Mesin pencari berita, kata Januar, terkadang dengan sistem algoritmanya yang tidak diketahui dapat mengambil konten-konten berita asal-asalan. “Memang ada konten berita yang benar yang dinotifikasikan kepada kita, tetapi banyak konten berita yang tidak benar juga. Media seperti yang kita kelola sekarang ini baik itu majalah atau print maupun media online yang sudah terverifikasi, kami harapkan menjadi clearing house dan fake checker. Sehingga menjadi rujukan buat masyarakat untuk mencari kebenaran yang sebenarnya dari informasi tersebut,” katanya.

Ia pun mengapresiasi keikutsertaan seluruh media dalam acara bertema Kreasi yang Menginspirasi Negeri ini. “SPS tentunya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang sudah berkenan mengirimkan produk-produk medianya untuk diikutsertakan dalam awarding SPS tahun ini. Penjurian kami lakukan sekitar tiga bulan dan semoga ini menjadi inspirasi dan penyemangat, bahwa media print adalah salah satu bagian interaksi media untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Januar.

 

Editor: Antonius
Foto: Giovanni

 

 



Related Articles

Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix