Truckmagz Majalah Minat Khusus Terbaik IPMA 2019

07 / 02 / 2019 - in News
WhatsApp Image 2019-02-08 at 12.24.22 AM

Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat kembali akan menyelenggarakan acara puncak tahunan bagi para kreator Sampul Wajah industri media cetak nasional, pers mahasiswa, serta desain rubrik anak muda suratkabar se-Indonesia sejak 2010. Tahun ini, Indonesia Print Media Awards (IPMA) memasuki tahun kesepuluh, Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) untuk kedelapan kalinya, Indonesia Young Readers Awards (IYRA) keenam kalinya, dan Indonesia Student Print Madia Awards (ISPRIMA) memasuki tahun kedelapan. Pada tahun ini pula, acara penghargaan bagi dosen dan peneliti tentang media (IMRAS) akan bergabung dari sebelumnya diselenggarakan secara khusus.

Mengusung tema besar “Kreativitas Tanpa Batas Di Era Disrupsi”, pagelaran IPMA, InMA, IYRA, dan ISPRIMA tahun ini mengisyaratkan sebuah pesan mendalam, bahwa meski industri media cetak sedang berada dalam kondisi kurang bagus, namun kreativitas dalam penyajian konten harus diperkaya dengan ide-ide baru yang lebih mendekatkan diri dengan pembaca saat ini agar kepercayaan publik terhadap media terutama cetak tetap terjaga.

TruckMagz kembali membuktikan kualitas dan eksistensinya dengan meraih Gold Winner lima kali berturut-turut. Kali ini TruckMagz berhasil meraih Gold Winner Majalah Minat Khusus di ajang The 10th IPMA 2019. Pemenang di kategori yang sama yakni, Bronze Winner Intisari, Silver Winner National Geographic Indonesia dan Silver Winner Trubus.

Hadir dalam acara penganugerahan, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang mendukung media cetak untuk memberikan informasi terbaik kepada konsumen. “Kedepan industri pers tidak akan mati. Pers adalah jawaban atas kebutuhan segmen yang selalu membutuhkan informasi. Salah satunya adalah media cetak. Kekuatan pers adalah bagaimana jurnalis menjaga kode etik dan profesionalismenya,” kata Rudiantara dalam sambutannya.

Rudiantara menambahkan, “Beberapa media online saat ini begitu banyak bertebaran hoax. Media cetak hadir tidak hanya sebagai memberikan informasi saja, namun bisa memberikan informasi dan klarifikasi,” imbuhnya.

Teks : Sigit A

Foto : Giovanni V

 

 

 



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix