Transforma Oto Prima Serah Terima Axor kepada PT BMC, Cucu Perusahaan Pelindo 3

29 / 11 / 2019 - in News

PT Transforma Oto Prima, diler resmi kendaraan komersil Mercedes-Benz membuka cabang di Sidoarjo Jawa Timur. Dengan dukungan penuh dari PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) untuk Mercedes-Benz di Indonesia, Transforma Oto Prima dengan keunggulan Axor dan bengkel 3S senantiasa optimis bisa mendukung bisnis pengusaha transportasi di Jatim. Hari ini (29/11) PT Transforma Oto Prima secara resmi menyerahkan 2 unit Mercedes-Benz Axor 4928 T kepada PT Berkah Multi Cargo (BMC), cucu perusahaan Pelindo 3 di Terminal Nilam Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Direktur Utama PT BMC Johanes Wahyu Hertanto mengatakan dalam sambutannya, “Siang ini PT BMC menerima 2 unit Mercy Axor. Kedua armada ini akan memperkuat layanan kami. Nantinya kedua unit akan difokuskan untuk pelayanan di lini 2 memperkuat armada PT BMC yang sudah ada. Harapan kami produk Axor menjadi unit operasional Pelindo 3, karena sebelumnya kami sudah mengunakan Axor. Jadi total sekarang Pelindo 3 secara grup mempunyai 22 unit Axor. Dengan Axor ini, saya harapkan kinerja BMC bisa lebih lagi karena dengan itu portofolio kita akan berkembang. Saya juga mengharapkan BMC bisa sukses dan maju dengan adanya tambahan 2 unit ini. Ini ceremonial secara sederhana, harapan kami kesederhanaan ini membuat kami tetap semangat dan membuahkan hasil. Semoga 2 armada ini bisa beranak pinak semakin banyak lagi,” katanya.
Teddy Rusli Direktur Utama PT Trasforma Oto Prima yang juga hadir dalam acara serah terima menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PT BMC. “Saya mewakili Transforma Oto Prima, authorized dealer Mercedes-Benz di Jatim berterima kasih kepada jajaran pimpinan BMC yang telah mempercayakan pembelian 2 unit Axor 4928 T. Harapan kami, tim after sales service akan senantiasa mendukung kinerja BMC secara optimal. Sehingga seperti kata Pak Wahyu tadi walaupun sederhana tetapi menghasilkan,” katanya.

PT BMC adalah perusahaan logistik BMC Logistic telah menjadi bagian dari evolusi logistik dunia setiap langkah sejak berdirinya Pelabuhan Indonesia III pada tahun 1992. Pelindo 3 kemudian melahirkan anak perusahaan yaitu Pelindo Marine Service (PMS) yang telah dirintis sejak tahun 2005. PT PMS memiliki fungsi usaha mandiri yang bergerak dibidang angkutan perairan, perkapalan dan industri kemaritiman. Untuk memperluas ekspansi bisnisnya ke bidang logistik yang memiliki potensi pasar yang besar, baik di wilayah kerja Pelindo III, dan pada lingkup nasional, PT PMS mendirikan PT Berkah Multi Cargo (PT BMC) pada tahun 2017.
PT BMC dikembangkan dengan menawarkan konsep solusi logistik sistem melalui penerapan supply chain management, terutama dalam hal logistik integrasi. Dengan jaringan yang luas, PT BMC akan melayani pengguna jasa secara profesional dan terpercaya, yang menekankan pada efisiensi pelayanan, kualitas, safety dan networking kepada pengguna jasa.

“PT BMC adalah badan usaha multimoda dimana salah satu kegiatannya untuk bidang transportasi. Transportasi untuk men-support kegiatan Pelindo 3 secara grup. Pelindo 3 ada beberapa anak dan cucu yang sudah kami support. Termasuk didalamnya TPS, Terminal Teluk Lamong, Regional Kalimantan, Regional Jatim, Regional jateng, dan Regional Bali Nusra,” tambahnya.

Lini 1 merupakan bagian kegiatan perusahaan yang di terminal yang merupakan bagian dari Badan Usaha Pelabuhan. Perbedaan jelasnya adalah lini 2 masuk bagian yang dibatasi oleh gate dimana unit bisa keluar di lingkungan usaha lini 1, Jadi unit di lini 2 ini transshipment, support terhadap konsolidasi dan distribusi.

New Axor 4928 T merupakan truk Mercedes-Benz yang dikembangkan setelah mempelajari kondisi jalan raya dan kebutuhan industri logistik di Indonesia. Dilengkapi dengan standar keamanan Mercedes-Benz seperti Anti-lock Braking System (ABS), engine & exhaust brake dan trailer brake, Mercedes-Benz Axor 4928 T merupakan truk dengan kemampuan operasional yang aman, efisien serta dapat diandalkan dari segi performa. Dengan mesin OM 906 LA yang mampu menghasilkan 280 PS dengan putaran mesin rendah pada kecepatan tinggi.

Teks dan Foto : Sigit A



Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix