Traga, Kendaraan Komersial Ringan Terbaru Isuzu Segera Meluncur

12 / 04 / 2018 - in News, Products

Isuzu Traga

Secara diam-diam Isuzu Indonesia telah merilis produk terbarunya di segmen kendaraan komersial ringan berlabel Isuzu Traga. Meski belum resmi dilaunching untuk umum namun berdasarkan pantauan dari beberapa akun media sosial disinyalir bahwa, Isuzu Traga mulai diproduksi pada Februari 2018 dan didistribusikan ke jaringan diler resmi Isuzu di Pulau Jawa dan sebagian luar Jawa sejak Maret lalu.

Peluncuran model terbaru pikap Isuzu ini semakin nyata di depan mata ketika redaksi TruckMagz.com menerima undangan Grand Launching Isuzu Traga dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), agen pemegang merek kendaraan Isuzu di Tanah Air, Kamis (12/Apr/2018). Acara peluncurannya sendiri rencananya akan digelar pada hari Senin, 23 April 2018 di Ballroom XXI Thamrin, Jakarta Pusat.

Isuzu Traga
Isuzu Traga

Menurut sumber terpercaya di internal IAMI, “Isuzu Traga ini masuk di segmen komersial,” kata sumber tadi melalui layanan pesan singkat. Kami berhasil memperoleh spesifikasi Isuzu Traga dari salah seorang tenaga penjualan di diler Isuzu Cikarang, Jawa Barat. Dibekali dimensi (panjang x lebar x tinggi) 2.810 mm x 1.620 mm x 300 mm, saat ini unit Traga yang dijual di jaringan diler resmi Isuzu tersedia model bak (pikap) dengan luas bak 4,6 meter persegi serta model boks. Sedangkan versi minibus, kata sumber tadi, belum tersedia lantaran model ini masih dipercayakan pada varian Elf.

Isuzu Traga dibekali mesin diesel 2.500 cc yang disinyalir punya platform serupa dengan yang digendong Isuzu Panther selama ini. Sektor pengereman juga dibikin lebih sempurna mengaplikasi disc brake. Informasi yang diperoleh dari diler Isuzu Cikarang, harga on-the-road Isuzu Traga dipatok mulai Rp 190 juta untuk wilayah Jakarta.

Kabar selanjutnya tentang Isuzu Traga, simak terus ulasannya di TruckMagz.com.

 

Editor: Antonius
Foto: Istimewa



Related Articles

Sponsors

KI-2018-Web-Banner-320x327 (TruckMagz)

327-x-300 (1)

1cemat-banner300-80-cn 

327p-x-300p

logo-chinatrucks300 327pix

FA-CVL-Digital-Banner-300x327-pixel