Tol JORR 2 Seksi 2 Ditargetkan Selesai November 2021

30 / 05 / 2021 - in Berita

Komisi V DPR yang diketuai oleh Ridwan Bae melakukan kunjungan kerja ke salah satu ruas tol JORR 2 uas tol Cimanggis-Cibitung pada Kamis (27/5), didampingi oleh Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Triono Junoasmono, Direktur Jalan Bebas Hambatan Ditjen Bina Marga Budi Harimawan, dan Direktur Utama Cimanggis Cibitung Tollways Thorry Hendrarto.

Jalan Tol Cimanggis – Cibitung dengan total panjang 25,21 Km terdiri dari 2 seksi yaitu Seksi 1 Cimanggis – Jatikarya sepanjang 3,17 Km telah beroprasi pada 26 Oktober 2020 lalu. Seksi 2 Jatikarya – Junction Cibitung dengan panjang 22,04 Km.

Saat ini progres pembangunan seksi 2, Jatikarya – Junction Cibitung sepanjang 22,04 Km dengan progres konstruksi telah mencapai sebesar 60,12%. Ditargetkan Seksi 2 tersebut rampung pada November 2021 mendatang. “Sangat diharapkan agar tol ini dapat segera selesai karena tol ini sangat bermafaat bagi masyarakat terutama untuk wilayah cimanggis sampai dengan cibitung,” ujar Ridwan.

Pada ruas tol Cimanggis – Cibitung ini rencananya akan ada Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area Tipe A. Jalan tol ini juga merupakan dari rangkaian jalan Toll Jorr 2 yang mengubungkan dari Cengkareng sampai dengan Cilincing. Selain itu jalan tol ini merupakan salah satu upaya dukungan dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

“Dibawah kepemimpinan Menteri PUPR bapak Basuki Hadimuljono, pembangunan jalan tol berjalan dengan baik, bahkan memberikan sumbangsih yang baik bagi perputaran ekonomi. Dibuktikan saat pandemi covid 19 yang berdampak pada indonesia namun tidak separah negara lain, hal ini salah satu nya ditunjang oleh jalan tol,” jelas Ridwan.

Editor : Sigit

Foto : BPJT



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix