Tim Isuzu Indonesia Raih Kemenangan Ketiga Kalinya Pada Kompetisi Teknisi Dunia

02 / 12 / 2016 - in Berita

Tim Isuzu Indonesia

Isuzu Motors Ltd. selaku prinsipal produk truk Isuzu asal Jepang kembali menggelar kontes keahlian mekanik skala internasional, The 11th Isuzu World Technical Competition CV (Commercial Vehicle) Division yang diadakan di Isuzu Manufacturing Service Training Center (MSTC), Fujisawa, Prefektur Kanagawa, Jepang.

Tim Isuzu Indonesia yang terdiri dari Wawan Murwandoyo (Team Coach Isuzu Indonesia), Widodo Rejo Sumarto (Technician-Astra Isuzu Ciputat), dan Klarang Widiyansa (Technician-Astra Isuzu Soekarno Hatta Bandung) berhasil keluar sebagai juara pertama, sekaligus mendapatkan Top Score dalam sesi tes tertulis yang dicetak oleh Klarang Widiyansa pada kompetisi I1 Grand Prix tersebut.

Kompetisi kali ini Tim Isuzu Indonesia berhasil menyisihkan para mekanik terbaik dari 31 negara dengan perolehan total nilai 158, disusul Kolombia sebagai juara 2, dan Juara 3 diraih oleh tim dari Filipina.

Isuzu World Technician Competition CV Division tahun ini mempertandingkan materi praktik meliputi sesi pemeriksaan dan perbaikan pada titik disengaja di truk, pemeriksaan bagian pengukuran dan perbaikan mesin dan unit lainnya, evaluasi dalam setiap pertanyaan dalam kompetisi praktis berdasarkan konsep Kualitas, Keselamatan, dan Kecepatan.

Selain itu, kompetisi juga mempertandingkan materi tertulis mencakup pertanyaan yang berkaitan dengan pengetahuan dasar struktur dan operasi, penyesuaian dan diagnosis untuk sasis, mesin dan sistem kelistrikan, serta hal yang berkaitan dengan keunikan dari kendaraan Isuzu itu sendiri.

Tim Isuzu Indonesia
Tim Isuzu Indonesia

Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Ernando Demily mengatakan, prestasi ketiga putra bangsa ini semakin lengkap lantaran sebulan sebelumnnya coach Arief Budiman bersama dengan team Light Commercial Vehicle telah membukukan prestasi yang sama sebagai juara dunia kompetisi mekanik Isuzu I1 Grand prix yang pertama untuk kategori light commercial vehicle (truk ringan).

“Tiga nama putra Indonesia kembali membuat gemuruh Ballroom Sheraton Yokohama, Jepang, dimana Wawan Murwandoyo, Widodo Rejo Sumarto, Klarang Widiyansa berhasil meraih juara I di kompetisi mekanik I1 Grand Prix untuk Commercial Vehicle. Kemenangan ini adalah kemenangan untuk ketiga kalinya yang diraih oleh Isuzu Indonesia,” kata Ernando.

Kemenangan tim Mekanik Isuzu Indonesia ini, lanjut Ernando, membuktikan bahwa Isuzu Indonesia terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya dalam hal after sales service yang didukung oleh mekanik-mekanik yang handal. Disamping itu, kemenangan yang diraih tim Isuzu Indonesia juga menegaskan bahwa Isuzu Indonesia memiliki tenaga mekanik dengan kualifikasi berstandar international.

 

Editor: Antonius
Foto: IAMI



Related Articles

Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix