Tesla Menargetkan Mulai Produksi Truk Listrik pada 2020

26 / 04 / 2019 - in Berita

Pionir kendaraan listrik, Tesla menargetkan dapat memproduksi truk listrik jenis semi tractor head mulai tahun 2020 mendatang. Tesla memulai riset produksi truk listrik kategori delapan ini pada akhir tahun 2017 lalu, setelah membukukan kerugian finansial lebih dari USD 700 juta hingga kuartal pertama 2019.

Seperti dikutip dari laman resmi Tesla, Presiden Otomotif Tesla, Jerome Guillen mengatakan, tahun depan pihaknya akan mulai berproduksi. “Kami sangat senang dengan pengalaman berkendara yang lebih luas dengan truk, dan saya pikir sejauh ini keberhasilannya sangat luar biasa,” kata Guillen.

Prototipe Tesla semi tractor head ini telah dites untuk mengangkut empat sedan Tesla sekaligus menggunakan low bed trailer khusus car carrier. “Prototipe ini bekerja dengan sangat baik,” ujar Elon Musk, CEO Tesla.

Tesla Semi Tractor Head

Guillen menambahkan, kinerja prototipe sesuai dengan harapan perusahaan. “Kami memuatnya dengan berat maksimum dan terus melakukan perbaikan,” katanya. Meski demikian, Tesla belum menentukan lokasi produksinya, namun secara tidak langsung Guillen menyatakan bahwa truk listrik semi tractor head itu akan diproduksi di Sparks, Nevada, Amerika Serikat, yang tak lain merupakan rumah bagi Gigafactory Tesla selama ini.

Tesla juga belum mengonfirmasikan angka pesanan untuk truk listrik semi tractor head-nya itu pada tahun ini, namun Elon Musk mematok angka sekitar 2.000 unit pada Mei 2018 lalu. Beberapa operator yang telah melakukan pemesanan, seperti UPS, FedEx, PepsiCo, Anheuser-Busch, J.B. Hunt, dan Walmart.

 

Editor: Antonius
Foto: Tesla



Related Articles

Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix