Tata Motors Rilis Dua Pickup Baru

28 / 04 / 2017 - in Berita, Info Produk

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) kembali memperkenalkan dua pickup terbarunya, Tata Super Ace High Torque (HT) dan Tata Xenon HD , bertepatan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (27/Apr).

Produk Tata Super Ace HT DLS diklaim memiliki keunggulan dari segi performa menanjak hingga 39% namun tetap irit bahan bakar. Mesin diesel yang bekerja optimal pada putaran mesin rendah membuat produk ini lebih ekonomis. Rendahnya gesekan antar komponen juga membuat kendaraan ini minim perawatan. Kekuatan produk ini ditunjang dengan mesin diesel berkapasitas 1.400 cc dengan transmisi manual 5-speed. Tenaga maksimum yang dihasilkannya 70 dk pada 4.500 rpm dengan torsi puncak 135 Nm pada 2.500 rpm.

Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta mengatakan, hadirnya dua varian baru ini merupakan upaya kami menjawab kebutuhan konsumen yang membutuhkan mobil di jalan dengan tanjakan terjal. Karena, menurutnya, jalanan di Indonesia memiliki kontur jalanan dengan tanjakan terjal.

”Tim engineering kami di Indonesia dan India bekerjasama secara khusus untuk mengembangkan varian terbaru ini. Dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan torsi yang besar dari mesin diesel yang baru, kami yakin Super Ace HT DLS dapat mengubah dinamika pasar pikap berkapasitas angkut 1 ton,” kata Biswadev.

Pada kesempatan yang sama, TMDI juga memperkenalkan Tata Xenon HD yang merupakan penerus dari pikap Tata Xenon RX yang mengusung mesin diesel berkapasitas 3.000 cc turbo-intercooled, dengan high gear ratio untuk menunjang kemampuan daya angkutnya yang menawarkan kemampuan menanjak dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Biswadev menambahkan, TMDI menyadari bila sebagai brand baru, pihaknya selalu berusaha menjawab kebutuhan konsumen. ”Setelah kami mendengarkan masukan dari konsumen, kami memutuskan meningkatkan performa Xenon melalui versi terbarunya ini. Selain performa superiornya, produk ini juga terbukti lebih irit dibanding kompetitor sekelasnya sehingga dapat menambah keuntungan untuk konsumen setia kami,” jelas Biswadev.

 

Teks: Citra
Editor: Antonius
Foto: Pebri



Related Articles

Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix