Tahun Depan UD Trucks Tambah 3 Diler Baru untuk Genjot Penjualan

19 / 12 / 2018 - in News

Tahun Depan

UD Trucks pada tahun depan berencana menambah jaringan dilernya yang saat ini masih berjumlah 22 diler.  Ditargetkan akan ada 3 diler baru yang dibangun di beberapa daerah, yakni Denpasar, Solo dan Pekanbaru. Semua diler tersebut rencananya memiliki layanan sales, service dan spare part (3S). Diharapkan bertambahnya diler dalam semakin meningkatkan akan penjualan UD Trucks yang tahun ini naik sekitar 10 persen.

Kenaikkan penjualan tersebut terjadi pada periode Januari – November 2018 dengan jumlah kendaraan terjual 2.800 unit. Meningkat ketimbang dari penjualan sebelumnya pada periode sama yang hanya terjual 2.529 unit. Menariknya, dari total penjualan yang ada sekitar 30 persen merupakan konsumen baru, sementara sisanya yakni 70 persen merupakan konsumen lama.

“Lebih banyak karena pasar 6×4 untuk segmen konstruksi. Tahun lalu tidak terlalu banyak, tahun ini kita mulai fokus di sana. Dan melakukan konsolidasi untuk lebih tajam lagi ke pasar-pasar yang memang membutuhkan,” kata Aloysius Chrisnoadhi, CEO Astra UD Trucks saat ditemui acara ‘Media Gahtering UD Trucks 2018’ di Jakarta, Selasa (18/Des/2018).

Diketahui, salah satu perusahaan yang menjadi konsumen kendaraan-kendaraan niaga UD Trucks adalah perusahaan dari Group Astra. Ke depan, lanjut Chrisnoadhi, selain menambah jaringan diler di banyak daerah, pihaknya akan terus memperkuat layanan purnajual yang dimiliki jaringan Astra UD Trucks. Lebih dari itu, Astra UD Trucks saat ini tengah mempersiapkan program-program khusus untuk mendapatkan kepuasan pelanggannya.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Abdul



Related Articles

Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix