Sun Motor Tambah Ramaikan Pasar Truk Lewat Sitrak

31 / 01 / 2019 - in News, Products
Sinotruk

PT Sentra Kreasi Niaga sebagai importir dan distributor tunggal Sinotruk di Indonesia memperkenalkan varian baru Sitrak C7 H-40.390 6×4, truk heavy-duty hasil kolaborasi dengan pabrikan truk asal Jerman, MAN Truck & Bus AG. Truk baru ini secara teknologi dan komponen hampir sama dengan MAN TGS 40.400. Artinya, biaya produksi dapat ditekan lebih besar sekitar 30-40 persen daripada produk MAN.

“Produk kami sudah cukup teruji. Pertama kali diproduksi di China tahun 2011. Apalagi tahun lalu ada unit yang jalan hingga 4 juta kilometer, jadi tidak diragukan lagi. Suku cadangnya pun bisa disubsitusi dengan suku cadang MAN,” kata Nugroho Tjandrakusuma, Direktur Sun Motor Group, induk perusahaan dari PT Sentra Kreasi Niaga.

Sitrak C7 H-40.390 6×4 dibanderol Rp 1,25 miliar dengan garansi unit selama satu tahun, plus satu tahun lagi untuk jaminan driveline dengan tanpa batas kilometer. Truk ini diklaim irit bahan bakar dengan konsumsinya per liter mampun menempuh jarak 2,3 kilometer. Dilengkapi fitur khusus dengan kemampuan mencatat riwayat penggunaan truk, seperti kecepatan dan konsumsi bahan bakar.

“Dari sana dapat disimpulan kinerja pengendara. Jarak tempuh yang jauh menjadi alasan kenapa teknologi dipasang. Jadi pengggunaan truk bisa terkontrol. Soal penjualan, tahun ini kita targetkan terjual 60 sampai 70 unit baik itu Sitrak atau Sinotruk,” ujarnya.

Sebagai informasi, Sun Motor Group memiliki beberapa jaringan dealership kendaraan penumpang Mitsubishi, Nissan, Chevrolet, Toyota, Nissan, dan kendaraan roda empat Suzuki. Untuk kendaraan beratnya, PT Duta Putera Sumatera sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Sun Motor Group, ditunjuk sebagai importir dan distributor tunggal MAN Truck & Bus di Indonesia sejak 2008.

Di negeri asalnya, Sinotruk diproduksi di China National Heavy Duty Truck Group Co., Ltd. sebagai tempat lahir industri heavy-duty truck China. Sinotruk didirikan setelah reformasi dan restrukturisasi pada tahun 2001 di Negeri Tirai Bambu itu, dan telah menjadi pusat riset dan pengembangan (R & D) truk heavy-duty ternama di dalam dan luar China.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Abdul



Related Articles

Sponsors

NEW_327X300_

NEW_327X300_

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix