Sumsel Dapat Jatah Anggaran Infrastruktur Terbesar Tahun Ini

04 / 02 / 2016 - in News

Tahun 2016 dicanangkan Presiden Joko Widodo sebagai tahun percepatan pembangunan. Melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 3 (BBPJN 3), pemerintah fokus mengerjakan pembangunan jalan nasional yang mencakup wilayah di Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Bangka-Belitung serta Bengkulu, telah mengalokasikan anggaran pembangunan di seluruh wilayah tersebut.

Untuk tahun anggaran 2016 ini, BBPJN 3 telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 958 Miliar untuk Provinsi Lampung, Rp 577 Miliar untuk Provinsi Bengkulu, Rp 234 Miliar untuk Provinsi Bangka Belitung. Alokasi anggaran terbesar untuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) senilai Rp 1,2 Triliun, hal ini sehubungan akan digelarnya Asian Games pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang, Sumsel.

Anggaran Rp 1,2 triliun tadi akan digunakan untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan serta jembatan di Sumsel, guna mempersiapkan fasilitas yang memadai sebagai salah satu tuan rumah Asian Games ke-18 itu.

Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Sumatera Selatan, dan Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel, mengapresiasi BBPJN III yang betul-betul mendukung event Asian Games 2018 dengan cara memprioritaskan pembangunan infrastruktur demi kelancaran event olahraga empat tahunan tersebut.

Sebelumnya, Kepala BBPJN 3 Thomas Setiabudi Aden yakin pembangunan bisa segera terselesaikan sebelum deadline. “Tahun 2016 merupakan tahun percepatan terutama bagi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” kata Thomas dalam keterangan resmi Sekretariat bagian komunikasi publik Ditjen Bina Marga.

Teks dan foto : Antonius S



Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix