Sharing Aptrindo Jatim Dengan Dishub Kota Surabaya

12 / 04 / 2017 - in Berita

Selasa (11/4) siang, Kantor Dinas Perhubungan Kota Surabaya menerima tamu dari perwakilan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Jatim yang berlokasi di Dukuh Menanggal Surabaya. Hadir perwakilan Aptrindo yaitu Ketua DPD Aptrindo Jatim Yonathan Hendarto, Ketua DPC Aptrindo Surabaya Putra Lingga dan anggota DPD dan DPC Aptrindo Jatim. Kedatangan Aptrindi disambut baik oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Ir. Irvan Wahyudrajad, M.MT dan Kepala Bidang Angkutan Tundjung Iswandaru. Amd .

Kunjungan Aptrindo Jatim ke Dishub Kota Surabaya dalam rangka sosialisasi bahwa di Surabaya sudah ada DPC Aptrindo Surabaya. “ Saya sebagai perwakilan dari teman-teman DPC Aptrindo Surabaya sengaja datang siang ini untuk sosialisasi bahwasannya sekarang sudah ada asosiasi transportasi selain Organda. Kedepan kami berharap bisa terus sharing dan bertukar informasi mengenai perkembangan trucking di Surabaya.” buka Putra Lingga.

Irvan menyampaikan terima kasih atas kedatangan Aptrindo Jatim ke kantornya, karena ini merupakan bentuk itikad baik. “ Terima kasih atas kedatangan Bapak sekalian. Kami tidak masalah ada beberapa asosiasi transportasi selama itu tujuannya baik dan bisa bersinergi, kami welcome saja. “ kata Irvan. Suasanan obrolan santai di ruang kerja Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya terus mengalir mengulas regulasi baru, sharing informasi terbaru hingga perkembangan teknologi transportasi angkutan barang.

Irvan juga menegaskan kepada pengusaha transportasi untuk menciptakan iklim usaha yang baik dan senantiasa mengikuti aturan. “Kadang saya temui beberapa angkutan yang melintas, tidak laik jalan. Uji KIR-nya bagaimana itu? Bagaiamana bisa cari kustomer jika kondisi seperti itu? Jika truk itu kecelakaan bisa merugikan pengguna jalan yang lain. Mohon untuk pengusaha truk pahami aturan dan ikuti regulasinya. “ terang Irvan. Yonathan sangat setuju, karena dengan kondisi truk yang baik, operasional perusahaan menjadi lancar. “ Kami setuju dengan Bapak. Diluar kami(Aptrindo) masih ada pengusaha yang belum sadar pentingnya maintenance truk. Mereka mungkin perusahaan perseorangan yang hanya memikirkan keuntungan semata tanpa memperhatikan kondisi armada. Banyak sekali pengusaha seperti itu. Dalam asosiasi, kami selalu ingatkan kepada anggota untuk patuhi aturan dan maintenance rutin. ” ujar Yonathan.

Menutup pertemuan, Tundjung mengingatkan kepada seluruh tamu. “ Kami mohon agar kedepan kita semua bisa sharing bersama mengenai kondisi trucking di Surabaya. Sehingga kita bisa lebih mudah sosilisasi ketika ada update regulasi baru dan aspirasi dari anggota bisa langsung kami dengar” tutupnya.

IMG_2062-01 ee
Kadishub Kota Surabaya bersama Tim Aptrindo Jatim

 

Teks : Sigit A
Foto : Giocvanni V

 



Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix