Serius Bermain Logistik, Mercedes-Benz Hadirkan Axor 2528 R

01 / 03 / 2018 - in Auto Show, News

Bertepatan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicles Expo (GIICOMVEC) 2018, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku agen resmi penjualan kendaraan komersial Mercedes-Benz di Tanah Air meluncurkan model terbaru dari keluarga Axor, yaitu Axor 2528 R. Truk yang bermain di kelas heavy-duty ini merupakan jawaban dari pihak Mercedes-Benz Trucks untuk serius bermain di pasar logistik Indonesia.

Menurut Presiden Direktur dan CEO DCVI, Markus Villinger, tren positif pasar logistik di Indonesia ditunjukkan dengan semakin bertambahnya daftar pelanggan truk Mercedes-Benz dari sektor logistik, yang beberapa di antaranya merupakan perusahaan logistik terbesar di Indonesia.

“Hal ini yang menjadi alasan kami meluncurkan Axor 2528 R rakitan lokal, truk yang andal dan sesuai dengan kebutuhan industri komersial untuk mengangkut barang dagangan, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui sektor logistik,” ujar Markus.

Markus menambahkan bahwa pihaknya memiliki tiga alasan utama dengan peluncuran model Axor 2528 R ini. Pertama, pertumbuhan pasar kendaraan komersial Indonesia sangat cepat yang dipengaruhi perkembangan logistik e-commerce yang tumbuh pesat beberapa tahun belakangan ini di Indonesia. Kedua lantaran tingginya permintaan transportasi dengan penyimpanan berpendingin. Alasan terakhir, karena investasi pemerintah Indonesia yang dikucurkan untuk pembangunan di sektor infrastruktur sangat besar.

Mercedes-Benz Axor 2528 R
Axor 2528 rigid 6×2 kompatibel untuk angkutan logistik jalan raya

“Sejak pertama kali diluncurkan, New Axor sudah mendapatkan respon sangat positif dari konsumen. Lokalisasi dalam proses manufaktur di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang merupakan langkah tepat bagi kami, untuk terus berkomitmen menyuguhkan truk yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia,” kata Markus di booth Mercedes-Benz Trucks, GIICOMVEC 2018, Kamis (1/Maret/2018).

New Axor sendiri diluncurkan pertama kali pada tahun 2017 lalu, dan Axor 2528 R kali ini merupakan truk yang dirakit lokal di pabrik perakitan Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Strategi ini memberikan keleluasaan bagi DCVI untuk  merespon permintaan truk di Indonesia yang tengah tumbuh dengan lebih cepat dan fleksibel, khususnya untuk segmen heavy-duty.

“Kami tengah fokus untuk memenuhi janji kami bagi pasar Indonesia, dengan memberikan produk berperforma tinggi dan terbukti menguntungkan di pasar. Pengumuman Axor baru yang dirakit di Indonesia ini merupakan pencapaian yang luar biasa, tidak hanya bagi Mercedes-Benz, tetapi juga bagi industri kendaraan komersial di Indonesia,” ucap Markus.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton



Related Articles

Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix