Sasar Segmen On-Road, Mercedes-Benz Resmi Luncurkan Lima Model Baru

16 / 03 / 2017 - in News, Products
Mercedes-Benz Distribution Indonesia

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) meluncurkan tipe terbaru heavy-duty-trucks (HDT) untuk segmen on-road. Terdapat lima model truk diperkenalkan sekaligus, Axor 2528 C dan Axor 3336 K untuk kebutuhan tipper konstruksi dan pertambangan. Axor 4028 T untuk tractor trailer, Axor 1623 R untuk angkutan barang dan Axor 1623 C untuk tripper konstruksi. Total keseluruhan pada tahun ini Mercedes-Benz akan meluncurkan 11 model baru.

“Kami melihat ada peluang besar pada segmen on-road, baik dari tren pasar yang meningkat dan kami ingin membantu komitmen pemerintah dalam membantuj infrastrukur yang merata di seluruh pelosok Indonesia. Ini menjadi alasan kami meluncurkan jajaran produk Axor,” terang Maximillian Knorr, General Manager of Commercial Vehicle Planning & Life Cycle Management Mercedes Benz Indonesia saat ditemui dalam customer gathering Mercedes-Benz di Jakarta, Kamis (16/Mar).

Ini adalah pertama kali Mercedes-Benz merambah ke segmen on-road. Semua produk tersebut nantinya akan dipasarkana dengan jaringan diler yang mencakup hampir seluruh wilayah di Indonesia, dimulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi dengan total 11 diler. Menariknya, jajaran truk Axor terebut akan dirakit tahun ini pabrik Wanaherang. Menurut Maximillian, keputusam merakit Axor di pabrik Wanaherang adalah bentuk komitmen Mercedes-Benz terhadap pemerintah agar melibatkan sumber daya manusia dalam negeri. Pabrik di Wanaherang mampu merakit 4.500 unit Axor setiap tahunnya.

Maximillian optimis dengan produk-produk Axor akan mampu bersaing dengan produk lainnya. Terlebih model Mercedes-Benz heavy duty terbaru memiliki sejumlah keunggulan, meliput fitur keamanan Anti-Lock Braking System (ABS). Dari sisi biaya total kepemilikan, Axor juga tergolong irit dari pembelian pertama hingga purna jual.

Teks: Abdul
Editor: Sigit
Foto: Anton



Sponsors

NEW_327X300_

NEW_327X300_

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix