Samudera Indonesia Borong 24 Unit Truk MAN

27 / 02 / 2018 - in News

PT Duta Putera Sumatera adalah Agen Pemegang Merek (APM) produk truk dan bis MAN di Indonesia. MAN yang sudah mulai dijual sejak 9 tahun lalu merupakan merek paling muda dari jajaran truk Eropa yang sudah dijual di Indonesia. “Hingga saat ini sudah hampir 1600 unit yang kami jual melalui kantor cabang kami di Medan, Jakarta, Surabaya dan Balikpapan,” buka Nugroho Tjandrakusuma Direktur PT Duta Putera Samudera pada acara serah terima unit ke Samudera Indonesia.

Duta Putera Sumatera cabang Surabaya sukses menjual 24 unit produk CLA 18.280 ke PT Tata Bandar Samudera yang merupakan anak perusahaan PT Samudera Indonesia Tbk. Tata Bandar Samudera adalah holding company yang membawahi lebih dari 23 perusahaan bongkar muat di Indonesia. “Unit-unit tersebut nantinya akan kami bagi ke beberapa cabang kami di Surabaya, Merak, Padang dan Pontianak. Kedepan kami akan menambah unit juga untuk cabang kami di Banjarmasin, Medan, dan Palembang,” kata Prabowo Budhy Santoso Direktur Tata Bandar Samudera.

Berbicara tentang ketangguhan produk, Nugroho menambahkan “Produk kami bukan pemain baru karena sudah berdiri di Jerman sejak tahun 1758 sehingga cukup berpengalaman dalam industri truk dan bis. Dari kelas heavy duty Eropa, MAN memang yang paling muda masuk ke Indonesia. Awal kami menyasar untuk segmen tambang, lalu kami ekspansi ke On Road. Kami berterima kasih atas kepercayaan Samudera Indonesia untuk menggunakan kendaraan kami. Sebagai bagian dari afer sales service, pada sata delivery kami akan training sopir dan mekanik perusahaan. Kami berharap unit bisa dioperasikan dengan benar dan optimal. Tidak lupa di rawat secara benar juga untuk mendapatkan efisiensensi operasional dan bertahan lama, “ tambah Nugroho.

Usai seremonial penyerahan unit , Prabowo mengakhiri penjelasannya “Kami bangga bisa bekerja sama dengan MAN melalui Duta Putera Sumatera. Ini adalah kali kedua sejak tahun 2015 pembelian pertama unit MAN. Akhirnya pada November 2017 kami sepakat membeli 24 unit MAN lagi. Semoga ini tidak berakhir disini saja karena kami juga kedepan ada beberapa project yang perlu support. Saya harap komunikasi bisa berlanjut lagi,” ujarnya.

Dengan pasar Indonesia yang kompetitif Nugroho yakin MAN bisa disandingkan dengan truk asal Jepang. Truk Eropa terkenal dengan lifetime yang jauh lebih panjang. Karena standar dari negara Eropa juga tinggi. APM sangat yakin dengan kualitas dan performance MAN.

Teks : Sigit A

Foto : Giovanni V



Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix