Sambut Hari Kemerdekaan RI, SCI Buka Program Sertifikasi Logistik untuk Mahasiswa

02 / 08 / 2020 - in Berita

SDM di bidang logistik yang kompeten dan profesional sangat penting untuk mendukung kinerja logistik dalam pengelolaan rantai pasok perusahaan. Sementara kinerja logistik juga memengaruhi daya saing produk agar dapat bersaing di dalam maupun luar negeri.

Chairman Supply Chain Indonesia (SCI), Setijadi mengatakan bahwa pemerintah dan pihak-pihak terkait perlu memberi perhatian khusus atas kekurangan tenaga kerja yang kompeten dalam bidang logistik.

Menurut Setijadi, salah satu kendala utama peningkatan jumlah dan penyebaran SDM logistik adalah biaya yang mahal. Ia menambahkan bahwa platform Ruang Logistik yang dikembangkan oleh SCI dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak, untuk mengatasi persoalan pengembangan serta peningkatan jumlah dan penyebaran kompetensi SDM logistik.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, SCI mengadakan program Sertifikasi Logistik Mahasiswa Merdeka khusus bagi mahasiswa dan fresh graduate. Program ini dapat diakses melalui https://ruanglogistik.id dengan konten berupa pelatihan dan sertifikasi Basic Logistics, yang akan diselenggarakan secara online pada 17-29 Agustus 2020.

Para peserta dapat mengikuti secara mudah dan murah tanpa harus datang ke Jakarta, atau kota lainnya tempat penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi. Bahkan peserta akan mendapatkan potongan 75 persen dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75, dari nilai investasi sebesar Rp 1,2 juta menjadi Rp 300 ribu.

“Program itu sebagai salah satu kontribusi SCI dalam meningkatkan pengetahuan dan kompetensi bidang logistik bagi talenta muda. Sertifikat yang diperoleh dari SCI yang merupakan lembaga tepercaya, menjadi bukti kompetensi dalam bidang logistik yang penting untuk memulai karir,” kata Setijadi yang juga sebagai CEO Ruang Logistik ini.

 

Editor: Antonius
Foto: Dok. Pribadi



Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix