Sambut Festival 11.11, Lazada Siapkan 9 Fulfillment

08 / 11 / 2019 - in News

Sambut Festival 11.11 yang berlangsung pada 11 November 2019, Lazada menyiapkan beragam infratruktur logistiknya guna mempercepat pengiriman paket ke customer. Lazada memiliki 9 fulfillment center dan 47 last mile hub di seluruh Indonesia, ditunjang delapan ribu kurir Lazada Express untuk pengiriman paket. Pada tanggal tersebut diperkirakan akan terjadi lonjakan paket, mengingat Lazada akan memberikan diskon dan voucher belanja hingga Rp 11 miliar.

“Gudang kita di Jakarta menjadi Fulfillment terbesar di Asia Tenggara. Didukung juga dengan Fulfillment di kota-kota lainnya seperti di Surabaya, Medan, Balikpapan dan Makasar. Untuk distribusi kita dibantu Lazada Express dengan lebih dari 8 ribu kurir. Mereka siap untuk mengantarkan paket-paket pelanggan,” kata Ferry Kusnowo, Chief Customer Experience Officer Lazada Indonesia beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ia menambahkan, pihaknya selalu berupaya mengelola kegiataan logistik dan rantai pasok secara hulu hilir. Hal itu dilakukan demii memberikan pengalaman belanja yang lebih baik terhadap customer. Mulai dari sebelum customer melakukan pembelian, mengakses aplikasi, hingga customer menerima paket pesanan.

Seperti diketahui, Lazada sebagai platform e-commerce dari Alibaba Group telah memulai bisnisnya di Indonesia pada 2012. Kini Lazada telah berekspansi di kawasan Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Pertumbuhan bisnis e-commerce yang semakin pesat setiap tahunnya membuat Lazada menargertkan 300 juta pembeli pada 2030.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Abdul



Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix