Sahabat Media Buktikan Ketangguhan Daihatsu All New Xenia di Jalur Surabaya-Batu

17 / 12 / 2021 - in Info Produk, Terkini

Daihatsu wilayah Jawa Timur mengajak Sahabat Media media dalam Media Gathering Jurnalis Test Drive All New Xenia untuk menjajal performa dan kenyamanan All New Xenia bermesin 1.3L (1300 cc) dan 1.5L (1500 cc) hari ini Kamis(16/12) mengambil rute Surabaya ke Batu.
Start Test Drive Daihatsu All New Xenia dari Dealer Astra Daihatsu Surabaya Waru menuju kota Batu. Berangkat ke Bauretu dengan mencoba ALL NEW XENIA 1.5 R CVT ASA
Rute perjalanan dari Surabaya ke Malang melalui jalan tol gate Waru sampai exit tol Singosari Malang. Akselerasi All New Xenia 1.5 bertransmisi matic dengan penggerak roda depan (FWD) cukup responsif. Meliuk sembari menyalip kendaraan lain cukup agresif. Pada kecepatan tinggi pun, kabin masih cukup senyap. Ini semua berkat platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA)
Dengan DNGA All New Xenia menjadi lebih pendek tapi bertambah panjang dimensinya. Panjangnya 4.395 mm atau lebih panjang sekitar 20,5 cm dari yang lama. Lebarnya pun bertambah, sekarang lebar 1.730 mm atau bertambah sekitar 7 cm. Dan tingginya berkurang 4 cm, menjadi 1.655 mm. Jarak sumbu roda pun kini memanjang sekitar 9,5 cm menjadi 2.750 mm dan ground clearance atau jarak ke tanahnya meningkat sedikit menjadi 205 mm. Sehingga ini membuahkan performa sempurna nyaris tanpa limbung meski dipacu pada kecepatan tinggi.
Memasuki area Batu, jalanan berbukit siap menyambut Xenia baru ini. Banyak orang menganggap kendaraan berpenggerak roda depan kurang bertenaga untuk jalur menanjak, tapi tidak terjadi All New Xenia ini. Dengan body kompak dan performa maksimal penggerak roda depan kuat dan mumpuni melibas jalan menanjak yang juga tidak sedikit dengan variasi tikungan menurun dan tanjakan ekstrim.
Daihatsu All New Xenia dengan kabin dan bagasi yang luas, serta panel instrumen yang didesain memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan head unit bertipe floating yang modern membuat nyaman selama perjalanan.
“Melalui kesempatan test drive ini, Daihatsu All New Xenia telah terbukti nyaman, dan memiliki performa yang handal. Daihatsu berharap, All New Xenia dapat diterima oleh para keluarga di Indonesia khususnya Jawa Timur, sesuai tagline-nya, Xenia Sahabat Keluarga, dan menjadi suksesor sebagai kendaraan Low MPV pilihan utama yang berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia,” ujar Tunjung Pramusinto, Regional Head Jawa Timur-Bali PT. Astra International Daihatsu Sales Operation.

Editor dan Foto : Sigit

 



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix