Saat Mitsubishi Fuso Menginspirasi Anak ‘Boedoet’

11 / 02 / 2019 - in News

Boedoet

Dalam rangka terus menguatkan kontribusinya di bidang pendidikan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merek kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, kembali menggelar kegiatan Fuso Belajar dan Menginspirasi. Program CSR tahap II-Fuso Belajar dan Menginspirasi kali ini mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Jakarta, jurusan Teknik Kendaraan Ringan. Sebelumnya, KTB secara berturut-turut telah hadir menyebarkan semangat dan inspirasi di tiga SMK di Bandung, Bekasi, dan Malang.

Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita mengatakan, program CSR ini merupakan kontribusi KTB untuk memajukan industri otomotif Indonesia melalui sektor pendidikan. “Kami menilai bahwa kemajuan dapat didorong melalui peningkatan mutu pendidikan, dan diharapkan terlahir siswa-siswi berdaya saing tinggi yang dapat diserap industri saat ini,” kata Kurita dalam keterangan resminya, Senin (11/Feb/2019).

Kurita menambahkan, KTB ingin membangun motivasi bagi para pelajar SMK agar memiliki daya saing, melalui ilmu praktik dan teknis yang dapat langsung diterapkan dalam dunia kerja. “Ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan keahlian para siswa dan siswi SMK, agar siap memasuki dunia kerja,” ujarnya.

Fuso Belajar dan Menginspirasi merupakan salah satu pengembangan dari Fuso Vocational Education Program (Fuso-VEP). Dalam kegiatan Fuso-VEP ini, KTB memberikan donasi truk Colt Diesel untuk menunjang kegiatan praktikum di sekolah, dan secara berkala memberikan pelatihan dasar otomotif bersertifikat bagi para guru dan siswa SMK.

SMKN 1 Jakarta di Jl. Budi Utomo No.7, Pasar Baru, Jakarta Pusat ini, pada era 1990-an terkenal dengan aksi tawurannya dan memakai atribut anak ‘Boedoet’ (kependekan dari Budi Utomo). Melalui kegiatan Fuso Belajar dan Menginspirasi ini diharapkan kesan negatif dari pelajar yang dulunya dikenal bengal itu, dapat bertransformasi menjadi generasi muda Indonesia yang memiliki daya saing tinggi di dunia kerja dan industri.

 

Editor: Antonius
Foto: KTB

 



Related Articles

Sponsors

NEW_327X300_

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix