Roadshow Sosial Iwan Fals dan Mitsubishi Fuso Bertandang Ke Kota Pahlawan

07 / 01 / 2018 - in News
DSC05414

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), melanjutkan roadshow konser bertajuk Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan singgah di Surabaya bersama varian Colt Diesel Terpanjang di Dunia -FE 74 Long yang berlokasi di Dealer PT Diansarana Berlian Motors, Osowilangun kemarin sore (6/1).

Bersama Brand Ambasador Mitsubishi Fuso, Iwan Fals, konser roadshow yang dikemas dalam misi sosial memberikan apresiasi kepada para sopir truk. “Mitsubishi mengajak segenap masyarakat berpartisipasi dengan mengirimkan hashtag Fuso Kontribusi #FusoKontribusi dan #Terimakasihsupirtruk di media sosial sebanyak mungkin. Semoga peran serta masyarakat bisa mendukung anak sopir truk untuk bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi,” terang Sriyono Pujokesumo, Head of Advertising Department Sales & Marketing Division PT KTB.

Sriyono melanjutkan ini merupakan program kepedulian dari KTB berupa beasiswa kepada anak-anak sopir truk Mitsubishi Fuso dari 10 kota dan 11 lokasi acara dalam rangkaian tur konser. Di setiap postingan akun di media sosial Fuso, di mana setiap hashtag yang terkumpul berarti masyarakat telah menyumbang Rp 10.000 rupiah untuk keberlangsungan pendidikan anak-anak sopir truk. “Jika nanti dana yang terkumpul setelah semua rangkaian konser selesai, kami akan menambahkan sehingga program ini bisa terwujud. Beasiswa akan diwujudkan dalam bentuk bantuan pendidikan untuk usia sekolah SMU atau sederajat. Sehingga saat roadshow ini selesai anak-anak sopir calon penerima beasiwa masih duduk di bangku SMP dan akan melanjutkan ke jenjang SMU. Kami akan dukung penuh pendidikan mereka hingga SMU. Kami sudah perhitungkan biaya pendidikan selama tiga tahun setiap anak, sekitar Rp. 30 Juta. ” tambah Sriyono.

Mini konser Iwan Fals bertandang ke Kota Pahlawan sebagai kota ke 6 dari rangkaian 10 Kota yang dikunjungi dalam kampanye sosial tersebut. 10 kota tersebut antara lain, Bali, Semarang, Lampung, Surabaya, Cirebon, Serang, Pelambang, Pekanbaru, Padang dan Medan. Roadshow dimulai sejak 22 November 2017 dan berakhir pada 3 Februari 2018 mendatang. Mitsubishi berharap masyarakat turut mendukung progam apresiasi ini, yang artinya akan memperkecil jumlah anak-anak sopir truk yang putus sekolah karena biaya pendidikan.

Teks dan Foto : Sigit A

 



Sponsors

KI-2018-Web-Banner-320x327 (TruckMagz)

327-x-300 (1)

1cemat-banner300-80-cn 

327p-x-300p

logo-chinatrucks300 327pix

FA-CVL-Digital-Banner-300x327-pixel