Ratusan Truk Penuhi Pasar Mebel Bokir pada 1st Anniversary Arepas

03 / 02 / 2020 - in Berita, Komunitas

Arek Pelabuhan Pasuruan (Arepas) adalah komunitas pengemudi truk yang berasal dari Kabupaten Pasuruan. Pada Hari Minggu kemarin (2/2), sukses mengelar 1st Anniversary di Lapangan Pasar Mebel Bokir Pasuruan. Ratusan truk dari komunitas undangan yang hadir dari berbagai penjuru Pulau Jawa memadati lapangan sejak Sabtu malam.

Arepas resmi terbentuk pada 28 Desember 2018 ini atas dasar kesamaan visi dan keprihatian atas angka kecelakaan di jalan raya yang cukup tinggi. Ketua Arepas Edi Ikhwan mengatakan, “Harapan dengan 1st Anniversary ini semua anggota Arepas menjadi lebih solid lagi dalam persaudaraan dan bisa lebih memahami tata tertib berlalu lintas. Karena kami mengedepankan itu, pengemudi truk harus terus meningkatkan kesadaran berkeselamatan di jalan. Pada acara nanti kami juga akan menyerahkan bantuan dana untuk anak-anak Panti Asuhan,” jelasnya.

Ellias Medellu Sekertaris Jenderal Paguyuban Pengemudi dan Pengusaha Mitra Polri (P3MP) yang hadir dalam acara juga berpesan kepada peserta yang hadir untuk terus menjaga keselamatan berkerdara di jalan. “Dalam komunitas kami ada kata mitra Polri. Alasannya kami sebagai pengemudi dan kepolisian lalu lintas punya kepentingan yang sama atas jalan raya yang aman dan lancar. Dalam kemitraan itu, kami punya kepentingan yang sama untuk menjaga jalan raya agar lancar dan aman untuk semua pengguna jalan. Jangan dianggap petugas di jalan itu musuh, tapi memang saya juga pernah berhadapan dengan oknum petugas dijalan yang memberlakukan pengemudi semena-mena. Jadi mari jadi pelopor pengemudi berkeselamatan. Kita semua sama-sama memiliki kebutuhan di jalan agar jalan nyaman dan aman. Disinilah kemitraan kita akan jaga terus,” pesannya.

“Seperti yang kita ketahui dari berita, angka kecelakaan lalu lintas cukup tinggi. Dengan adanya 1st Anniversary dan untuk seterusanya, mari kita lebih solid dengan terus menjalin silarturahmi dan menjaga hubungan baik antar pekerja sopir. Saling mendapatkan manfaat baik kepolisian atau pemerintah dan dukungan dari instansi terkait lainnya demi menjunjung tinggi ketertiban lalu lintas.

Teks : Sigit A

Foto : Rohman

 



Sponsors

 

 

 

logo-chinatrucks300 327pix