Rangkul Segmen Retail, TruckMagz Menggelar Kontes Modifikasi Truk dan Pikap

01 / 09 / 2018 - in Events, News
IMG-20180901-WA0009(1)

Kontes Modifikasi Truk Meditran 2018 yang diselenggarakan Truckmagz memasuki masa penjurian. Acara perdana ini didukung oleh Meditran, oli keluaran Pertamina selaku sponsor utama, Isuzu, MRF, Tyre, Sailun Tyre dan Yoong_Motor. Selain itu, acara ini juga didukung penuh oleh Malang Raya Truck Lover.

IMG-20180901-WA0007

Acara modifikasi truk ini diikuti oleh beberapa komunitas pecinta truk dari seluruh Indonesia. Para peserta acara ini dibolehkan mengikuti beberapa kategori lomba sekaligus. Selain itu, acara ini juga diramaikan oleh peserta dari kategori pickup untuk memperebutkan best of pickup.

Di event perdana yang selenggarakan di Stadion Kanjuruan, Malang, 1 September 2018 ini terdapat beberapa kategori yang diperlombakan, yaitu: seni stiker terbaik, modifikasi ekstrim terbaik, modifikasi eksterior terbaik, modifikasi interior terbaik, cat warna terbaik, seni lukis terbaik, audio terbaik, lighting terbaik, pilihan pengunjung, pilihan media sosial terbaik dan best of the best.

Ratna Hidayati, Ketua Pelaksana acara mengatakan, tujuan dari penyelenggaraan event ini adalah untuk mendekatkan Majalah Truckmagz ke segmen truk retail. Karena, menurut dia, pendekatan kepada konsumen truk retail dirasa cukup berbeda dibandingkan konsumen fleet. Selain itu, jumlah massa pecinta truk yang tergabung di dalam komunitas terbilang cukup besar dan tersebar di seluruh Indonesia.

Selama ini kami banyak bermain di segmen fleet yang diselenggarakan melalui program Indonesia Truckers Club TalkBiz dan Truckmagz School. Kami berharap, melalui acara ini kami bisa mendekatkan diri kepada pemilik truk dan sopir. Karena renananya kami akan memiliki program bagi segmen ini,” kata Ratna.

Menurut Ratna, konsep acara kontes modifikasi ini mengacu pada Konteks Akbar Modifikasi Truk (KAMT) yang diselenggarakan Kayu Super pada 2015-2016. ”Jujur saja, kami berkoordinasi dengan mereka terkait acara. Karena mereka tidak mengadakan acara ini sejak 2017, maka Truckmagz yang mengadakan. Kalau tidak ada kendala, tahun depan kami akan melanjutkan event KAMT dengan mengaktifkan kembali piala bergilir bagi best of the best,” papar Ratna.

Mulyono, salah satu peserta dari Kalimantan Barat mengatakan, sangat mengapresiasi acara kompetisi ini. Ia mengaku, tujuan utama mengikuti kompetisi modifikasi adalah mendapat saudara dan lebih mempererat hubungan antara sesama pecinta truk.

Bagi saya, bukan juara yang jadi tujuan saya datang ke sini. Karena saya datang ke sini adalah untuk solidaritas antara sesama pecinta truk dan mencari saudara,” ujarnya.

Selama acara ini, Pertamina memberikan promosi menarik untuk para pengunjung dan peserta. Setiap pembelian empat liter Meditra SX Bio akan mendapatkan gratis empat liter Meditra SX Bio. Sedangkan gratis satu liter Fastron setiap pembelian tiga liter Fastron.

Juara satu di masing-masing kategori berhak mendapatkan uang tunai sebesar lima juta rupiah dan juara dua mendapatkan uang tunai sebesar 2,5 juta. Sedangkan best of the best akan mendapatkan hadiah 25 juta rupiah, juara satu runner up mendapatkan 15 juta rupiah dan juara dua runner up mendapat 10 juta rupiah. Sedangkan untuk kategori pick up, juara pertama mendapatkan uang tunai sebesar lima juta rupiah, juara dua mendapat tiga juta dan juara tiga mendapat dua juta rupiah.

Selain mendapat uang tunai, para juara akan mendapatkan piala, sertifikat, serta diundang panitia ke Jakarta pada 12-13 September 2018 di acara Indonesia Trucks and Commercial Vehicle di JIExpo, Kemayoran.

Teks : Citra dan Sigit

Foto: Gio



Sponsors

NEW_327X300_

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix