Puratrans Kerja Sama dengan Kemenhub Komitmen Keselamatan Transportasi

02 / 06 / 2021 - in Berita

PT Putra Rajawali Kencana Tbk (PURA) melakukan perjanjian kerja sama dengan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ), perguruan tinggi kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan secara daring, diwakili oleh Direktur Utama PT Putra Rajawali Kencana Tbk Ariel Wibisono dan Direktur Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Dr. Siti Maimunah, S.Si., M.SE., M.A. (Senin, 31/5). Kerja sama ini meliputi pendidikan, penelitian dan konsultasi di bidang keselamatan transportasi jalan. Tujuan dibuatnya Perjanjian Kerja Sama ini adalah untuk mewujudkan hubungan kerja sama yang saling memberikan manfaat, mensinergikan potensi yang dimiliki para pihak, guna memperoleh hasil yang maksimal dalam kegiatan pendidikan, penelitian dan konsultasi di bidang keselamatan transportasi jalan.

Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat, Ir. Imran Rasyid, M.B.A, mengatakan, “Kami sangat optimis bekerja sama dengan PT Putra Rajawali Kencana Tbk dalam bidang pendidikan, penelitian, dan konsultasi di bidang keselamatan transportasi jalan dengan melihat reputasi PT Putra Rajawali Kencana Tbk sebagai perusahaan multimoda dengan single seamless services.” katanya.

Imran menambahkan, PKTJ juga memiliki cita-cita menjadi world class university. Salah satunya dengan tersertifikasi ISO 2001 yang menjadi bukti penyelenggara pendidikan yang memiliki mutu dan kualitas terjaga. PKTJ juga bekerja sama dengan universitas di luar negeri untuk melahirkan lulusan yang berdaya saing internasional. “Bagi kami, kerja sama dengan institusi lain bukan lagi sebuah pilihan tetapi menjadi sebuah keharusan sesuai dengan konsep Kampus Merdeka serta rencana strategis dan meningkatkan kompetensi mahasiswa,” imbuh Imran.

Ariel Wibisono mengatakan, menjadi sebuah kebanggaan bagi PT Putra Rajawali Kencana Tbk bekerja sama dengan PKTJ apalagi kerja sama dengan perusahaan logistik seperti ini baru yang pertama kali. “PT Putra Rajawali Kencana Tbk berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya meningkatkan mutu keselamatan transportasi di Indonesia serta meningkatkan kualitas SDM di bidang transportasi,” ujar Ariel Wibisono.

Dalam kerja sama ini, PT Putra Rajawali Kencana Tbk memberikan kesempatan kepada dosen dan taruna/i Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan untuk mengikuti kunjungan lapangan dan program magang, memberikan masukan terkait penyusunan dan atau penyesuaian kurikulum berdasarkan perkembangan teknologi dan dunia kerja, memberikan kesempatan kepada dosen dan taruna/i untuk melakukan penelitian, serta memberikan kesempatan kepada PKTJ untuk melakukan konsultasi dalam penyusunan Sistem Manajeman Keselamatan Angkutan Umum (SMK-AU) dan evaluasi penyelenggaraan bengkel. Selain dengan PT Putra Rajawali Kencana Tbk, pada kesempatan tersebut juga dilakukan kerja sama serupa dengan PT Rajawali Dwi Putra Indonesia.

Editor : Sigit

Foto : Puratrans



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix