PT BGR dan PT Pos Indonesia Tandatangani MoU

10 / 03 / 2016 - in Berita

Wujud nyata komitmen pelaku usaha terkait dalam mendorong biaya logistik yang lebih efisien, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) sepakat menjalin kerjasana dengan PT Pos Indonesia, dalam bidang penanganan logistik BUMN.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan di Kantor Kementerian BUMN dan disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno. Rini Soemarno mengatakan tujuan dari sinergi antar BUMN ini adalah untuk memperbaiki sistem logistik sehingga biaya logistik dapat dikurangi. Dalam cetak biru pengembangan Sistem Logistik Nasional (Sislognas) menyebutkan bahwa salah satu strategi dan program terkait dengan pelaku dan Penyedia Jasa Logistik merupakan pemberdayaan dan penguatan pelaku penyedia jasa logistik melalui peningkatan kompetensi dan profesionalisme pelaku.

Selain dengan BGR, PT Pos Indonesia juga melakukan penandatangan MoU dengan sembilan perusahaan BUMN lainnya seperti PT Asuransi jasa Indonesia, PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT LEN (Persero), PT Sarinah (Persero), PT Varuna Tirta Prakasya (Persero).

Teks : Sigit A

Data : bumn.go.id



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix