Presiden Resmikan Tol Pertama di Pulau Kalimantan

24 / 08 / 2021 - in Berita

Pembangunan Tol Balikpapan-Samarinda telah rampung pengerjaannya. Tol Balikpapan-Samarinda khususnya Seksi 1 dan Seksi 5 (Balikpapan-Samboja) mulai dioperasikan pada pukul 00.00 WITA. Tol ini akan dibuka secara gratis selama dua minggu ke depan.

“Sore hari ini alhamdulillah telah selesai seluruh ruas jalan Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 97,3 kilometer. Telah tuntas diselesaikan, telah tuntas dikerjakan. Ini juga menjadi momen bersejarah karena Tol Balikpapan-Samarinda merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan,” kata Presiden Joko Widodo saat meresmikan tol yang berada di di Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (24/8).

Jokowi mengatakan bahwa hal ini merupakan pencapaian yang patut disyukuri karena masyarakat Indonesia tidak ingin pembangunan infrastruktur hanya terpusat di Pulau Jawa saja atau di Pulau Sumatra, tapi juga merata ke pulau-pulau yang lain.

Presiden berharap dengan keberadaan Tol Balikpapan-Samarinda akan menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, “Dan juga perbaikan jaringan logistik kita akan lebih baik, lebih efisien, lebih cepat sehingga akan memperbaiki daya saing kita utamanya komoditas-komoditas yang diproduksi di Provinsi Kalimantan Timur,” ujar Presiden.

 

Editor: Antonius
Foto: tangkapan layar akun resmi YouTube Sekretariat Presiden



Related Articles

Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix