Potensi Palembang Meyakinkan Mitsubishi Motors Tambah Dealership

06 / 09 / 2019 - in News

Mitsubishi Motors

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, kembali menambah jaringan dealership-nya di Kota Palembang, Sumatra Selatan. Diler berstandar Mitsubishi Motors ini merupakan fasilitas ke-4 di Palembang dan menjadi fasilitas ke-142 di Indonesia.

Penambahan diler ini hasil kerja sama MMKSI dengan PT Lautan Berlian Utama Motor (Mitsubishi Lautan Berlian-Palembang). Diler dengan layanan 3S (sales, service, spare parts) ini merupakan fasilitas ke-29 dari hasil kerja sama kedua perusahaan ini. Lokasi diler Mitsubishi Lautan Berlian-Palembang ini pun berada di lokasi strategis, di antara jalur menuju bandara dan pelabuhan yang menjadi lokasi pengembangan Kota Palembang ke depannya.

President Director MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors. Apalagi, lanjutnya, penerimaan masyarakat Indonesia yang baik terhadap kendaraan Mitsubishi, semakin memacu pihaknya untuk terus memberikan inovasi produk dan layanan purnajualnya.

“Pembukaan diler baru di seluruh Indonesia diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada konsumen untuk memperoleh layanan terpadu Mitsubishi Motors,” kata Nakamura dalam keterangan resminya, Kamis (5/9/2019).

Bagi MMKSI, Kota Palembang punya potensi pasar yang baik untuk seluruh model kendaraan Mitsubishi Motors. Mengingat kondisi pasar Mitsubishi di area Palembang yang relatif stabil. Sehingga memberikan kontribusi positif untuk pasar Mitsubishi khususnya di wilayah Sumatera Selatan.

Dari data MMKSI, hasil positif untuk kategori niaga ringan, yakni Triton 4×4 dan L300 yang menjadi varian paling mendominasi pasar Sumatera Selatan, dengan pangsa pasar 61 persen untuk Triton 4×4 dan 74 persen untuk L300 pada periode Januari-Juni 2019.

Kinerja positif juga ditunjukkan dari kategori kendaraan penumpang, yakni Pajero Sport dengan pangsa pasar sebesar 52 persen, dan Xpander dengan pangsa pasar 21 persen sepanjang Januari-Juni 2019 di wilayah Sumatera Selatan.

 

Editor: Antonius
Foto: MMKSI



Related Articles

Sponsors

AFFA-logisticsphotocontest 

Capture 

web-banner-327x300 truck

logo-chinatrucks300 327pix