Platform AI Asal Swiss Masuki Pasar Logistik Asia Pasifik

11 / 07 / 2019 - in News

Kuehne+Nagel, perusahaan logistik asal Swiss memperluas layanan online ke Asia pelanggan meluncurkan sebuah platform digital dengan artificial inteligence (AI) bernama etrucKNow.com. Sebuah platform, yang menjembatani akan kebutuhan dan permintaan pada pengiriman jalur darat melalui digital marketplace.

Diluncurkan pertama kali di Thailand, etrucKNow.com memperkenalkan cara lebih cepat bagi pelanggan untuk memesan truk dan cara lebih mudah bagi pengantar barang untuk membuka kesempatan usaha. Sepanjang tahun 2019 dan 2020, platform ini akan diperkenalkan di India, Singapura, Malaysia, Selandia Baru dan Australia.

etrucKNow.com meyakini industri pengiriman barang jalur darat diprediksikan akan tumbuh sampai dengan 31 Miliar USD hingga tahun 2023. “Kami sangat senang dapat meningkatkan masa depan dari bisnis overland ini di Asia,” ucap Chellan Ganesan, Vice President Overland Kuehne + Nagel South Asia Pacific dalam siaran persnya yang diterima TruckMagz.

Lewat etrucKNow, pengirim memiliki akses untuk mendapatkan penawaran harga serta proses untuk melakukan perbandingan harga. Pada saat rincian pengiriman barang telah tersedia, mesin dengan AI akan memperlancar dan langsung melakukan proses perbandingan harga dengan mengesahkan beberapa data dan memberikan pelanggan sebuah penawaran harga yang paling kompetitif.

Setiap pelanggan dapat menikmati penghematan tambahan melalui kode promosi yang akan tersedia pada saat periode peluncuran. Pengirim dan pengangkut barang akan selalu terinformasikan dimana posisi barang atau supir tersebut melalui kemampuan melakukan pelacakan.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Kuehne+Nagel



Related Articles

Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix