Peterbilt Perluas Pabrik Perakitannya di Denton

08 / 03 / 2016 - in Berita

Peterbilt Motors Company baru-baru ini dikabarkan sedang memperluas fasilitas produksi truk heavy-duty miliknya di Denton, Texas, AS. Ekspansi yang dilakukan pabrikan truk yang berdiri sejak 1939 di Oakland, California, AS itu, dengan memperluas areal pabrik hingga 9.476 meter persegi guna menambah kapasitas terpasang unit kendaraan niaga kelas medium maupun heavy-duty kategori 5 hingga kategori 8.

Ekspansi yang dilakukan Peterbilt mencakup pembangunan fasilitas gedung baru untuk meningkatkan kapasitas produksi, termasuk menambah fasilitas untuk proses pengujian kendaraan dan dikabarkan akan mulai beroperasi di Januari 2017 mendatang.

“Perluasan fasilitas pabrik Peterbilt ini merupakan investasi terbesar yang kami lakukan sejak pembangunan pabrik pertama di Denton, dan hal ini akan berdampak signifikan terhadap efisiensi operasional kami,” kata Darrin Siver, General Manager Peterbilt & Vice President of Paccar, seperti dikutip dari situs resmi Peterbilt.

Perluasan pabrik Peterbilt menjadi bagian dari proyek perbaikan pabrik secara multi-fase, yang telah meningkatkan kapasitas penerimaan di sisi timur dari pabrik dan akan memperluas jangkauan lebih besar ke wilayah barat. Untuk tahap ketiga dari proyek ini akan selesai pada Oktober 2016.

Teks : Antonius S

Foto : Peterbilt Motors Company



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix