Pertama Kalinya Isuzu Traga Dijajal Awak Media

09 / 05 / 2018 - in News
Isuzu Traga

Isuzu Traga yang diperkenalkan secara resmi oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) pada April lalu dan merupakan debut perdananya dunia, dijajal para awak media nasional untuk pertama kalinya dalam acara Isuzu Traga Media Test Drive, Rabu (9/Mei/2018). Kesempatan ini ditujukan agar para jurnalis dapat merasakan langsung pengalaman mengendarai kendaraan kategori pikap medium terbaru dari Isuzu ini.

President Director IAMI, Ernando Demily menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kepercayaan pihak Isuzu Motors Jepang yang melakukan pengembangan Traga sebagai produk strategis untuk pasar negara berkembang di Indonesia. “Traga dirancang tidak hanya sebagai kendaraan pikap medium cab over untuk kebutuhan pasar Indonesia, tetapi juga akan diekspor ke berbagai negara lainnya,” kata Ernando saat opening speech pada acara Isuzu Traga Media Test Drive.

Isuzu Traga Media Test Drive melibatkan 20 media nasional termasuk TruckMagz.com dengan start dari pelataran parkir Astra Isuzu Sunter, Jakarta Utara, menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat. “Saya berharap rekan-rekan jurnalis bisa merasakan kelebihan Traga seperti kabin yang cukup lapang, selain itu mesin Traga juga menggunakan mesin legendaris yang dipakai (Isuzu) Panther. Dari acara test drive ini kami berharap Isuzu Traga dapat terpublikasi, sehingga bisa diandalkan oleh pengusaha karena irit, kemampuan loading dengan volume cukup besar, serta desain kabin yang menarik dan ergonomis,” ujar Ernando.

Sebagai informasi, Isuzu Motors Jepang telah mengembangkan infrastruktur manufaktur global untuk menawarkan produk dan layanan yang memuaskan kebutuhan pelanggannya di seluruh dunia. Traga sendiri merupakan produk strategis untuk pasar negara berkembang, hasil kolaborasi Isuzu dan Isuzu Global CV Engineering Center (IGCE) yang merupakan perusahaan grup yang mengendalikan rekayasa truk untuk pasar negara berkembang.

Isuzu Traga diproduksi di pabrik Isuzu di Indonesia yang dioperasikan oleh IAMI lantaran pertimbangan pasar kendaraan komersial Indonesia yang signifikan bagi penjualan Isuzu Motors secara global. Sebagai kendaraan komersial ringan atau light commercial vehicle (LCV) dengan GVW di bawah 3 ton, Isuzu berharap pasar LCV akan tumbuh positif dalam jangka menengah dan panjang.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton



Related Articles

Sponsors

Truckmagz GIF

Media Banner for TruckMagz Indonesia-02

KI-2018-Web-Banner-320x327 (TruckMagz)

1cemat-banner300-80-cn 

logo-chinatrucks300 327pix

FA-CVL-Digital-Banner-300x327-pixel