Perluas Transaksi Digital, JNE Ajak Gabung DANA

21 / 10 / 2019 - in News

JNE kembali menggandeng satu lagi layanan dompet digital untuk membantu infrastruktur transaksi layanan jasanya, dengan menjalin kerja sama dengan DANA sebagai aplikasi dompet digital yang kini pasarnya telah berkembang di empat kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Yogyakarta.

Nantinya, pengguna jasa JNE yang memiliki aplikasi DANA diberi pilihan layanan transaksi, seperti membayar dengan saldo DANA, atau kartu debit dan kartu kredit yang tersimpan di dompet digital.

“Kolaborasi JNE dengan Dana, menghasilkan fasilitas pembayaran cashless bagi semua pelanggan JNE di seluruh nusantara. Manfaat dan kemudahan yang dihadirkan dengan sistem pembayaran ini, akan mempercepat proses transaksi dalam aktifitas pengiriman paket dan jual beli online. Hal itu akan mendorong perkembangan e-commerce karena mendukung bisnis para pelaku usaha,” kata M. Feriadi Presiden Direktur JNE beberapa waktu lalu.

Feriadi menambahkan bahwa JNE yang berperan sebagai pilar logistik dalam ekosistem e-commerce berkomitmen untuk terus berinovasi. Menurutnya, kapabilitas yang terus ditingkatkan terutama dalam bidang IT dan infrastruktur, memungkinkan JNE menunjang dan bekerja sama dengan pihak-pihak dalam dua pilar lainnya, yaitu fintech dan online platform.

Sementara itu, CEO DANA, Vincent Iswara mengharapkan kerja sama ini dapat mendukung transaksi di platform-platform e-commerce yang mayoritas masih berbasis layanan perbankan.

“Ini menjadi tantangan jika melihat fakta masih banyaknya jumlah masyarakat Indonesia yang belum memiliki akses ke layanan perbankan. Tantangan lain adalah logistik sehubungan dengan kondisi geografis Indonesia yang luas dan berbentuk kepulauan,” ucap Vincent.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: JNE



Related Articles

Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix