Perluas Pasar Ekspor Buah, Indonesia Pamer Durian di China

20 / 10 / 2020 - in Berita

Indonesia memperkenalkan durian dalam Pameran Produk Pertania Kerja Sama Internasional di Kota Luoyang, Provinsi Henan, China, pada 15-17 Oktober 2020 lalu. Selain durian, seperti biasa dipamerkan pula kopi, manggis, dan sarang burung walet, juga poduk-produk UMKM seperti makanan dan minuman dalam kemasan, permen dan puding.

Pameran berlangsung di kota yang dahulunya adalah ibu kota China. Menurut keterangan KBRI, durian Musang King asal Malaysia menggeser popularitas durian monton Thailand dan menguasai pasar buah impor di China selama dua tahun terakhir. Dino R Kusnadi, Wakil Duta Besar RI untuk China mengatakan, melalui pameran, diharapkan durian asal Indonesia juga bisa memasuk pasar buah impor China.

Selain bertemu dengan Wakil Walikota Luoyang, Wang Jung, Dino juga bertemu dengan pejabat dan akademi pertanian dari Provinsi Henan. Membahas berbagai kerja sama di bidang perdagangan barang, jasa dan investasi serta pengembangan teknologi pertanian modern.

Inti pertemuan adalah produk pertanian dan suplai alat pertanian modern bagi kedua pihak dapat saling melengkapi. Masih banyak produk pertanian Indonesia yang belum secara langsung masuk ke Henan, sehingga berpotensi bisa tumbuh,” jelasnya dalam siaran pers (20/10)

Di samping itu, pihaknya berharap produk alat pertanian modern dari Henan, seperti drone pupuk dan traktor listik otomatis dapat dimanfaatkan bagi petani di Indonesia.

Teks: Abdul

Foto: Kementerian Pertanian



Sponsors

 

 

logo-chinatrucks300 327pix