Pergantian Tampuk Pimpinan KTB

15 / 03 / 2020 - in Berita

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation(MFTBC), selama tiga tahun terakhir di Indonesia berada di bawah kepemimpinan Atsushi Kurita. Kurita-san menjabat sebagai Presiden Direktur KTB sejak April 2017, yang saat itu entitas ini mengubah struktur organisasinya untuk fokus ke kendaraan niaga.

Di bawah kepemimpinannya yang berkarakter kuat, KTB selalu terbuka untuk menerima tantangan baru. Salah satu bukti kinerja tebaiknya, Kurita berhasil membawa Mitsubishi Fuso Indonesia sebagai yang terbesar dalam volume penjualan di pasar global MFTBC.

Momen lainnya yang tak terlupakan selama kepemimpinan Atsushi Kurita adalah diraihnya penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), atas pencapaian penjualan truk terbanyak di Indonesia melalui Colt Diesel dengan penjualan melampaui satu juta unit pada 2017.

KTB
Atsushi Kurita

Atsushi Kurita juga dikenal telah membawa kegiatan CSR KTB ke level yang lebih tinggi. Dalam kepemimpinannya, KTB telah menjalin kemitraan dengan 15 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia, dan telah memberikan pelatihan bersertifikat kepada 620 pelajar dan 65 guru SMK. Selain itu, KTB juga telah merenovasi lima gedung Sekolah Dasar dalam program CSR di bawah kepemimpinannya.

Terhitung 5 April 2020, Atsushi Kurita akan kembali ke Jepang untuk tugas barunya. Posisinya akan digantikan oleh Naoya Takai berdasarkan keputusan Dewan Direksi KTB per tanggal 13 Maret 2020.

KTB
Naoya Takai

Saat ini Naoya Takai menjabat sebagai General Manager of Retail & Mobility Service di Mitsubishi Corporation. Takai memiliki banyak rekam jejak di bisnis otomotif dan telah mendedikasikan dirinya dalam bidang ini selama 25 tahun termasuk penugasannya di posisi manajemen di Prancis, Inggris, Amerika Serikat dan Rusia.

 

Editor: Antonius
Foto: KTB

 

 



Related Articles

Sponsors

 

 

logo-chinatrucks300 327pix