Pembukaan Diler Mitsubishi Fuso ke-230 Menggenapi Target KTB Tahun Lalu

08 / 02 / 2019 - in News

Target KTB

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor truk Mitsubishi Fuso di Indonesia terus meningkatkan jaminan layanan purnajualnya dengan menambah satu diler resminya, Dipo Internasional Pahala Otomotif di Kota Medan, Sumatra Utara.

Pembukaan jaringan dealership terbaru dari Mitsubishi Fuso ini selaras dengan pernyataan KTB pada awal Mei 2018 lalu, yang akan menambah minimal tiga diler lagi dengan target Batam, Medan, dan Pangkalpinang. Secara total saat ini jaringan diler resmi Fuso sudah ada 230 diler dari sebelumnya 229 diler di seluruh Tanah Air.

Diler Dipo Mitsubishi Fuso di Jl. Krakatau Unjung No.236-236 A, Medan ini juga menjadi strategi penting bagi KTB dalam memasarkan produk medium duty truck terbarunya, Fighter. Selain itu, diler Mitsubishi Fuso ke-230 ini juga difungsikan untuk mempertahankan pangsa pasar khususnya di wilayah Sumut.

“Area Sumatra Utara merupakan area potensial untuk pertumbuhan penjualan Mitsubishi Fuso. Tahun lalu, kami telah mencapai pangsa pasar (total) sebesar 69 persen di area Sumatra Utara. Produk Colt Diesel kami berhasil memimpin pasar area Sumatra Utara dengan pangsa pasar 78,2 persen. Sementara di segmen medium duty truck, Mitsubishi Fuso meraih pangsa pasar 45,8 persen,” kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB melalui keterangan resminya, Kamis (7/Feb/2019).

Kurita menjelaskan, jika melihat pertumbuhan berkelanjutan sektor perkebunan di Sumatra Utara, pihaknya percaya bahwa area ini memiliki potensi besar. Hal ini juga sebagai upaya mempertahankan kinerja penjualan KTB yang kembali menjadi pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga sebesar 43,9 persen secara nasional.

Diler eksklusif Fuso pertama di Indonesia dengan konsep layanan 3S (sales, service, spare parts) itu dibangun di atas lahan seluas 4.960 meter persegi (m2) dengan luas bangunan 1.295 m2, dan memiliki fasilitas 4 stall besar yang di dukung oleh tenaga mekanik handal yang mampu menangani perbaikan dan perawatan kendaraan hingga 20 unit per hari.

Direktur Utama PT Dipo Internasional Pahala Otomotif, Tonny Chandra mengatakan, pihaknya berkomitmen menyediakan produk dan layanan prima bagi konsumen di wilayah Medan dan sekitarnya. “Untuk menjamin ketersediaan suku cadang, diler menyediakan suku cadang untuk memenuhi kebutuhan suku cadang di bengkel dan umum. Diler kami juga dilengkapi layanan Mobile Workshop Service (MWS) untuk menjangkau konsumen yang membutuhkan servis kendaraan di tempat,” ujar Tonny.

 

Editor: Antonius
Foto: KTB



Related Articles

Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix