Pasar Lokal Menggiurkan, Hankook Perkuat Penjualan Ban Truk dan Bus

21 / 10 / 2020 - in Berita

PT Hankook Tires Sales Indonesia akan memperkuat penjualan ban niaga hingga akhir tahun. Pasalnya, pabrikan menilai pangsa pasar ban niaga akan meningkat mengingat konektivitas antar wilayah makin tumbuh.

Shin Yoon Soo, Presiden Direktur Hankook Tire Sales Indonesia mengatakan bahwa pasar ban kendaraan niaga di dalam negeri masih sangat potensial untuk digarap. Adapun, pihaknya akan meningkatan volume distribusi dengan inovasi produk yang sesuai dengan pasar lokal.

Moda angkutan barang di Indonesia masih didominasi oleh arus darat, seperti mobil, truk dan bus. Ini karena tarif angkutan darat relatif terjangkau serta dapat memungkinkan pengusaha mengangkut barang dalam jumlah banyak,”ucapnya dalam siaran pers (21/10).

Dewan Karet Indonesia (Dekarindo) mendata volume impor ban bus dan truk pada 2019 turun 40 persen secara tahunan menjadi 70.393 ton. Sementara itu, jumlah serapan karet alam maupun karet sintetis oleh Hankook meningkat pada tahun lalu.

Serapan karet alam Hankook meningkat 15,54 persen secara tahunan pada 2019, sedangkan serapan karet sintetis naik 15,63 persen. Hankook hanya memproduksi roda untuk kendaraan roda 4 dan lebih dengan kapasitas produksi mencapai 11,6 juta ton per 2019.

Teks: Abdul

Foto: PT Hankook Tires Sales Indonesia



Sponsors

 

 

logo-chinatrucks300 327pix