On-Trucks: Bisnis Kami Sehat Tanpa Bakar Uang

14 / 11 / 2019 - in News

On-Trucks selaku penyedia angkutan barang berbasis online, mengkalim tidak menggunakan pendekatan ‘bakar uang’ dalam menggaet pasar. Pendanaan yang didapatkan dari investor digunakan seluruhnya untuk pengembangan produk baru dan ekspansi ke seluruh Indonesia. Aplikator yang digawangi PT Phos Tekno Indonesia ini tidak ingin larut terhadap tren aksi bakar uang demi mendapatkan valuasi tinggi.

“On-Trucks melakukan pola bisnis yang sehat tanpa burning money. Kita saat ini membuka peluang investasi dan pendanaan investor, di mana dana tersebut digunakan bukan untuk dibakar. Digunakan untuk pengembangan produk baru dan ekspansi ke seluruh Indonesia,” kata Teguh Siswanto, Chief Operating Officer On-Trucks.

Teguh meyakini pertumbuhan bisnis On-Trucks tengah menjanjikan, seiring meningkatnya transaksi hingga 20 kali lipat terhitung sejak Januari-Oktober tahun ini. Bermodalkan hal tersebut, On-Trucks pun optimis rencana ekpansi ke 15 kota pada 2020 akan berjalan mulus. Terlebih jaringan bisnis On-Trucks di tiga kota sebelumnya yakni, Semarang, Sukabumi, dan Surabaya dirasa telah diterima pasar.

Selain melalukan ekspansi ke beberapa kota, On-Trucks juga berencana serius menggarap pasar ritel dan UKM (Usaha Kecil Menengah). Sejauh ini 80 persen pendapatan On-Trucks masih ditopang oleh segmen Business to Business yang didominasi pasar Jawa-Bali.”Backbone On-Trucks di B to B saat ini sudah kuat, karena itu sekarang kita masuk ke B to C mulai,” tambahnya.

 

Teks: Abdul
Editor: Antonius
Foto: Dok. On-Trucks



Related Articles

Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix