Soloindo Segera Perkenalkan CarLo Sebagai Pendukung Sistem Manajemen Transportasi Berbasis Online

29 / 09 / 2016 - in Berita, Info Produk

Kemajuan teknologi informasi berbasis online, kini terus merambah ke berbagai sektor termasuk di industri logistik. Salah satunya seperti software CarLo yang mampu memberikan solusi perencanaan di sektor pengangkutan barang menggunakan sistem manajemen transportasi berbasis online. Layanan berupa visualisasi lokasi truk, penambahan informasi mengenai sisa waktu perjalanan, serta menyediakan platform logistik bernama ExCHANGE yang terintegrasi dengan pengelolaan slot waktu yang telah direncanakan sebelumnya, digadang-gadang bakal memudahkan para penggunanya.

Adalah PT Soloindo Prima Anugerah (Soloindo) sebagai perusahaan software dan konsultan di bidang teknologi informasi ini, akan memerkenalkan versi terbaru dari Sistem Manajemen Transportasi CarLo® serta fitur pengembangan dari aplikasi penunjangnya, yaitu CarLo® inTOUCH dan CarLo® exCHANGE di acara Indonesia Transport Supply Chain and Logistics (ITSCL), stand K16 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, (19-21 Oktober).

Melalui CarLo® inTOUCH, pengaturan pengiriman dapat dilakukan secara mudah dengan drag and drop order pada lokasi truk yang divisualisasikan di dalam peta. Tugas perencana menjadi lebih sederhana melalui adanya penggambaran yang jelas tentang sisa waktu perjalanan yang dapat ditampilkan secara harian, mingguan maupun dua mingguan.

Guna mendukung fungsi utamanya sebagai platform logistik, fitur pengelolaan slot waktu telah ditambahkan pada CarLo® exCHANGE. Fitur ini mempermudah pengguna dalam mengalokasikan dan memonitor waktu  bongkar muat. “Pengelolaan slot waktu adalah perluasan yang ideal dan logis dari CarLo® exCHANGE,” jelas Komisaris Soloindo Wolfgang Heidl.

CarLo® exCHANGE adalah platform logistik untuk para pengirim dan agen ekspedisi yang telah menyatukan sekitar 15.000 pengguna CarLo® untuk bekerja sama dalam satu sistem terpadu. Para pengguna dapat mengirimkan order kepada rekan logistik maupun menawarkannya dalam suatu grup tertutup. Sinkronisasi data antara CarLo® dan CarLo® exCHANGE terjadi secara otomatis dan real time. Hal ini membantu meminimalisir biaya yang muncul dari kesalahan pengiriman data, sekaligus memungkinkan perusahaan yang terlibat untuk saling bertukar data dengan mudah.

Koneksi dua arah antara portal exCHANGE dan solusi telematika CarLo® inTOUCH akan ditampilkan selama penyelenggaraan ITSCL 2016. Di saat pengirim memasukkan alamat pemuatan tambahan di sistem ERP, maka data di CarLo® exCHANGE dan Sistem Manajemen Transportasi CarLo® akan ikut terbaharui. Pada saat yang sama, supir pengantar akan menerima pembaruan mengenai lokasi pemuatan tambahan melalui perangkat inTOUCH mereka. Komunikasi juga terjalin pada penggunaan dalam pengambilan gambar muatan yang cacat pada perangkat inTOUCH. Data dapat dikaitkan kepada perjalanan tertentu menggunakan platform CarLo® exCHANGE.

CarLo® exCHANGE dan solusi telematika CarLo® inTOUCH adalah bagian dari kelompok produk Sistem Manajemen Transportasi CarLo®. Kelompok produk CarLo® menyediakan solusi bagi semua pergerakan barang dalam supply chain – dari order hingga delivery.

PT Soloindo Prima Anugerah (Soloindo) sendiri adalah distributor tunggal dari Sistem Manajemen Transportasi CarLo® dan produk pendukungnya di wilayah Asia. CarLo® oleh Soloplan GmbH adalah produk software logistik unggulan di Jerman dan seluruh wilayah Eropa lainnya dengan pengalaman dan pengembangan selama lebih dari 20 tahun. Kelompok produk meliputi perencanaan transportasi, grafis perencanaan, perencanaan perjalanan secara otomatis, telematika, CRM, perhitungan biaya pengiriman, manajemen gudang, manajemen armada dan perencanaan perjalanan. Kompetensi utamanya adalah pengembangan solusi IT untuk perencanaan logistik di segala bidang industri.

 

Editor: Antonius S



Sponsors

 

logo-chinatrucks300 327pix