Seluruh Lini All New Fuso Telah Hadir di Peru

30 / 05 / 2016 - in Products

Pasar kendaraan komersial di wilayah Amerika Selatan rupanya cukup menggiurkan bagi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC). Pasalnya, produsen truk yang berkolaborasi dengan Daimler India Commercial Vehicles (DICV) di bawah payung Daimler Trucks Asia (DTA) itu, baru-baru ini dikabarkan telah meluncurkan All New Fuso di Peru.

Berdasarkan informasi dari situs resmi MFTBC, All New Fuso yang baru dirilis tersebut merupakan kategori medium duty truck (MDT) FA dan FI series, serta varian andalan di kelas heavy duty truck (HDT) FJ series.

Menurut pertimbangan MFTBC, Peru memiliki kondisi geografis yang unik dengan karakteristik pegunungan Andes yang terbentang dari utara ke selatan, dengan ketinggian rata-rata 4.000 meter di atas permukaan laut. Dalam kondisi seperti itu, menurut MFTBC, truk harus mampu melalui jalur mendaki dengan kemiringan cukup curam di ketinggian, dan untuk itu mengharuskan kendaraan angkutan yang memiliki performa mesin serta ketahanan yang tinggi.

Senior Vice President and Head of Marketing, Sales and Customer Services Daimler Trucks Asia, Michael Kamper mengatakan, sejak awal penjualan seluruh lini produk Fuso terbaru di tahun 2013, FJ series telah memperoleh reputasi besar lantaran memiliki konfigurasi paling ideal untuk memenuhi tuntutan kondisi geografis di Peru.

“Pelanggan di Peru, termasuk pemilik armada dan perusahaan start up, memiliki harapan yang tinggi dari sebuah truk dalam hal performa mesin, efisiensi bahan bakar, (desain) aerodinamis, kenyamanan dan drivability,” ujar Kamper.

Sementara itu General Manager MC Autos del Peru, Jorge Gonzalez mengungkapkan, Fuso tidak hanya menghasilkan produk berkualitas tinggi, desain fungsional dan efisien, tetapi juga mampu memberikan layanan purna jual dengan jaringan yang tersebar di 30 lokasi di seluruh Peru. “Dengan peluncuran ini, kami punya tujuan untuk meningkatkan pangsa pasar kami ke dua digit di masa depan,” kata penggawang diler resmi Fuso di Peru ini.

Sekadar kilas balik, Mitsubishi Fuso telah hadir di pasar Peru sejak tahun 1980 an dengan berbagai model kendaraan komersial mulai dari bus, truk kategori ringan, menengah, hingga kategori truk heavy duty.

Editor : Antonius S



Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix