Ruas Tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II Resmi Beroperasi

17 / 06 / 2016 - in News

Jokowi Resmikan Tol Pejagan-Pemalang_Setkab

Setelah uji kelayakan yang dilakukan oleh tim kelayakan jalan tol yang terdiri dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, serta Korps Kepolisian Lalu Lintas (Korlantas) Polri pada ruas Tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan Seksi II beberapa waktu lalu, akhirnya Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya ruas Tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II yakni dari Pejagan hingga Brebes Timur.

Peresmian beroperasinya ruas Tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di gerbang keluar Brebes Timur, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (16/Juni). Turut hadir dalam peresmian ini Anggota Komisi V DPR RI Nusyirwan Soejono, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna, serta sejumlah pejabat dari PT Pejagan Pemalang Toll Road selaku operator Tol Pejagan-Pemalang.

Selain peresmian jalan tol, Presiden Joko Widodo juga meresmikan sistem pembayaran terintegrasi untuk transaksi pada Cluster 1 dan 2. Sebelumnya, Kepala Bagian Umum Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Mahbullah Nurdin mengatakan, ruas Tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II akan masuk dalam Cluster 2 mulai dari Tol Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan dan Pejagan-Brebes Timur.

“Jadi apabila setelah membayar di gerbang Tol Palimanan, selanjutnya pengendara mengambil tiket tol di gerbang tol Mertapada dan langsung membayar di gerbang tol Brebes Timur,” jelas Nurdin.

Sementara itu Kepala Seksi Integrasi Jalan Tol Kanci-Pejagan-Pemalang Seksi I dan Seksi II, Zulmarlian Iskandar mengatakan, seksi jalan ini akan dilengkapi dua pintu keluar, yaitu di Brebes Barat dan Brebes Timur. “Karena yang belum selesai itu Pejagan-Pemalang Seksi III dan IV dengan panjang 36 kilometer,” tambah Zulmarlian.

 

Editor: Antonius S
Foto: Setkab RI



Sponsors

NEW_327X300_

AFFA-logisticsphotocontest 

Capture 

logo-chinatrucks300 327pix