Makassar Jadi Pasar Potensial Tata Ultra 1012

06 / 10 / 2016 - in Berita

Tata Ultra 1012

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebagai agen pemegang merek (APM) kendaraan Tata Motors di Tanah Air, kembali hadirkan lini produk unggulannya khusus bagi konsumen Makassar dan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) pada umumnya. Melalui event POMA 2016, TMDI hadirkan sosok truk ringan Tata Ultra 1012, selain varian unggulan lain seperti Tata Xenon RX  dan Tata Xenon XT Dcab 2.2L 4×4.

Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta mengungkapkan, melalui pameran otomotif di wilayah Sulawesi, menjadi ajang yang tepat untuk memerkenalkan kembali truk ringan andalan baru kami, Tata Ultra 1012 dan tata Xenon XT D-cab 2.2L 4×4 yang resmi meluncur secara nasional pada pertengahan Agustus 2016.

Biswadev menambahkan, pihaknya berharap produk baru adalannya tersebut mampu menarik perhatian masyarakat dan pecinta otomotif Makassar, mengingat Makassar dianggap sebagai pasar yang sangat potensial bagi Tata Motors, selain menjadi pintu gerbang perdagangan bisnis di wilayah Indonesia timur.

Pada kesempatan ini, Tata Motors yang menempati Booth N seluas 180 meter persegi di dalam gedung Celebes Convention Center, Makassar, Sulsel, menampilkan seluruh kendaraan andalannya mullai dari truk ringan Tata Ultra 1012, Tata Xenon RX hingga kendaraan jenis double cabin Tata Xenon XT Dcab 2.2L 4×4.

Sebagai informasi, Tata Ultra 1012 adalah Truk ringan yang sudah dilengkapi rem angin dan memiliki kapasitas angkut 4-7 ton, dengan dimensi lebar bak 2,2 meter dan pilihan panjang 4-6 meter. Varian light duty truck ini dihadirkan Tata Motors sebagai solusi transportasi yang cocok dengan kondisi geografis di Sulsel, yang diharapkan dapat menunjang perdagangan maupun perekonomian masyarakat Sulsel dengan menjanjikan biaya operasional terendah di kelasnya.

Sementara Tata Xenon XT Dcab 2.2L 4×4 yang dibekali mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR dengan transmisi manual 5-percepatan, menawarkan loading deck yang berbahan double corrugated galvanized steel berdimensi (PXLXT) 1.430 x 1.410 x 400 mm serta ground clearance 210 mm, diklaim memiliki daya angkut hingga 1.000 kg dengan kabin dan bak muat yang dipercaya paling kokoh di kelasnya. Sehingga pikap ini diyakini mampu mengangkut muatan lebih banyak muatan dan lebih efisien serta cocok untuk menunjang sektor agrobisnis, perikanan dan hasil bumi.

 

Editor: Antonius S



Related Articles

Sponsors

 

 

logo-chinatrucks300 327pix