New Axor Jadi Andalan Mercedes-Benz di ITLMW 2017

12 / 10 / 2017 - in News, Products

Varian kendaraan komersial New Axor menjadi andalan Mercedes-Benz pada ajang ‘Indonesia Transport, Logistics & Maritime Week’ (ITLMW)2017 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, yang berlansung dari tanggal 10-12 Oktober 2017. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) selaku distributor resmi memamerkan dua varian sekaligus, yakni Axor 1623 R dan Axor 1623 C. Keduanya sengaja dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan komersial pada segmen logistik.

Tipe Axor 1632 R memiliki basis roda sepanjang 5 dan 6 meter. Berbabagai load body bisa diaplikasikan pada truk berkapasitas 16 ton ini seperti, open cargo, cargo deck wingbox dan flatbed. Termasuk untuk penggunaan kendaraan khusus seperti tanker atau hi-blow. Sementara Axor 1623 C dalam pameran kali ini dihadirkan dengan aplikasi cooling truck. Fitur-fitur yang terpasang dalam kedua varian tersebut diantaranya, direct injection pump, LED daytime running light, Anti-Lock Braking Sytem serta Constant Throttke Valve Engine Brake.

MBDINA menilai pasar logistik cukup menjanjikan jika dilihat pertumbuhan bisnisnya. Dilansir dari data Compound Annual Growth Rate (CAGR), dalam periode 2013-2017, pertumbuhan pada industri logistik meningkat hingga 11 %. Animo industri ini semakin diperkuat dengan diberikannya izin resmi pembukaan program studi logistik dan transportasi di beberapa perguruan tinggi di Indonesia serta deklarasi resmi pembentukan Indonesian Logistics Community (ILC).

ITMW 2017 menjadi keikutsertaan pertama kali bagi Mercedes-Benz dalam pameran, setelah event ini berlangsung empat kali. Tahun ini MBDINA memang gencar mengikuti beragam event pameran. Sebelumnya Mercedes-Benz mengikuti Indonesia Mining Expo 2017 pada 13-16 September dan pada November mendatang direncanakan mengikui pameran konstruksi International The Big 5 Construct Indonesia 2017.

Teks dan Foto : Abdul

Editor : Sigit A



Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix