MTI Rilis Unit Usaha Barunya di Bidang Jasa Pengiriman Barang

07 / 03 / 2016 - in Berita

PT Multi Terminal Indonesia (MTI) yang juga dikenal sebagai IPC Logistic, telah meresmikan beroperasinya unit usaha terbarunya bernama Multi Kargo Ekspres (MKE) yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang. Peresmian dilakukan langsung oleh Tony Hajar selaku Direktur Utama MTI, disaksikan Toto Dirgantoro sebagai Komisaris Utama MTI dan Edy Purwanto selaku Direktur Keuangan & Penunjang MTI.

Unit usaha MKE yang kini berkantor di Jakarta akan memulai kegiatan usahanya di tiga kota besar sekaligus yaitu Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Untuk selanjutnya akan memperluas jangkauan operasionalnya hingga Sumatera dan Bali.

Pada tahap awal, armada yang disiapkan oleh MTI yang tak lain merupakan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia 2 (Pelindo 2) ini, berupa angkutan kargo sebanyak 10 unit truk wing box dengan berbagai kapasitas.

“Sebagai penyedia jasa pengiriman barang, tentunya ketepatan jadwal pengiriman dan keamanan barang merupakan prioritas yang kami jual kepada para pengguna jasa di sektor ini. Hal yang membedakan MKE dengan jasa pengiriman barang lainnya adalah dari sisi kemudahan untuk mendapatkan informasi keberadaan barang, karena para pemilik barang bisa langsung mengakses data barang melalui web yang aplikasinya juga telah di siapkan,” jelas Entjen Jusni, Kepala Unit MKE.

Menurut Tony, target yang disasar pada tahap awal ini adalah memberikan pelayanan bagi para pengusaha UKM dan IKM yaitu para pemilik barang yang melakukan kegiatan usaha di Jakarta, Semarang, dan Surabaya. “Karena sangat dibutuhkan sekali kecepatan pengiriman barang untuk mendistribusikan produk-produk UKM dan IKM ke sebagian besar pulau Jawa,” ungkap Tony.

Seluruh persiapan telah dipersiapkan untuk mendukung kelancaran unit usaha baru MTI ini. Seperti menyiapkan SDM berkualitas termasuk sarana pendukung lainnya, seperti kantor dan sistem informasi untuk administrasi barang dan tracking untuk memantau keberadaan barang konsumen.

Teks : Antonius S

Foto : MTI



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix