Mobil Delvac: Pelumas Terdepan untuk Mesin Kendaraan dengan Tugas-Berat

19 / 11 / 2015 - in Info Produk

Mobil Delvac adalah spesialis mesin diesel dan telah menjadi pilihan utama berbagai produsen mesin truk heavy-duty terkemuka di dunia.

Apa Itu Pelumas Sintetik?

Pelumas sintetik adalah jenis pelumas mesin yang mengandung minyak dasar yang sangat halus dibandingkan dengan pelumas mesin mineral konvensional. Pelumas sintetik menawarkan perlindungan dan kinerja yang unggul karena dapat memberikan berbagai manfaat seperti mampu menjaga mesin Anda dalam memiliki kinerja yang optimal selama bertahun-tahun.

Sementara, pelumas mineral adalah pelumas jenis tradisional. Pelumas mineral terbuat dari crude oil, diambil dari ekstrak tingkat ketiga setelah mengalami pemisahan massa jenis untuk mendapat base stock sedangkan pelumas sintetik berasal dari gas hasil pemanasan crude oil, yang diambil berdasar massa jenis paling ringan lalu ditambah nitrogen.

Kedua jenis pelumas mesin pada dasarnya terbuat dari minyak mentah. Perbedaannya adalah minyak sintetik terbuat dari proses penyulingan canggih. Tingkat kemurnian dan kualitas pelumas sintetik lebih tinggi dibandingkan pelumas mesin mineral konvensional. Hal ini tidak hanya menghilangkan lebih banyak kotoran dari minyak mentah tetapi juga memungkinkan molekul individu dalam pelumas disesuaikan dengan tuntutan mesin modern. Molekul-molekul yang disesuaikan ini memberikan tingkat perlindungan yang lebih tinggi dan kinerja yang optimal.

Nilai Lebih Pelumas Sintetik

Kinerja pelumas sintetik biasanya lebih kuat, terutama dalam hal kemampuan memompa pada suhu rendah, stabilitas pada suhu tinggi, dan perlindungan terhadap pengendapan. Atribut ini dapat membantu mengurangi keausan mesin, berpotensi mengirit bahan bakar dan umur mesin lebih panjang.

Pelumas sintetik juga dapat secara signifikan meningkatkan pengiritan bahan bakar. Pelumas mesin mineral lebih tebal dan bergerak lebih lambat, membuat mesin lebih boros dan kurang efisien. Sebaliknya, pelumas sintetik dapat bekerja lebih cepat sehingga mesin dapat mencapai efisiensi operasi puncak yang lebih cepat.

Keuntungan lain dari pelumas sintetik adalah pelumas ini bersih dan ramah lingkungan sehingga dapat membantu untuk mengurangi emisi mesin bila dibandingkan dengan pelumas mesin mineral konvensional. Pelumas mesin mineral konvensional juga mengandung kotoran dalam jumlah yang lebih besar, seperti belerang, hidrokarbon reaktif dan tidak stabil, dan kontaminan yang tidak diinginkan lainnya yang tidak bisa sepenuhnya dihapus oleh penyulingan minyak mentah konvensional.

Keuntungan Pemakaian Pelumas Sintetik

Pelumas sintetik dapat mengungguli pelumas mesin mineral, menawarkan keuntungan lebih banyak dibanding pelumas mesin konvensional, antara lain sebagai berikut.

Perlindungan

Keandalan, kinerja, dan masa pakai sistem penggerak kendaraan Anda pada akhirnya tergantung pada lapisan pelumas yang sangat tipis yang memisahkan bagian yang bergerak dan mengurangi gesekan. Memilih salah satu pelumas sintetik Mobil Delvac™ yang berada dalam jajaran produk kami secara tepat akan membantu melindungi mesin Anda dari efek berbahaya dari jelaga dan kontaminan lainnya. Teknologi Mobil Delvac membantu memaksimalkan usia peralatan berat, apakah itu digunakan di untuk mesin berteknologi baru yang rendah emisi atau mesin berteknologi lama

Kinerja Optimal pada Suhu Rendah

Titik tuang (pour point) adalah ukuran kemampuan pelumas untuk mengalir pada temperatur rendah. Mobil Delvac Sintetik™ adalah pelumas sintetik yang direkayasa untuk mengurangi friksi internal, yang menghasilkan karakteristik aliran yang beredar pada suhu rendah. Hasilnya, komponen yang dilumasi lebih efektif, terutama selama pemanasan pada suhu dingin di mana sebagian besar keausan komponen dapat terjadi.

Stabilitas pada Viskositas Pelumas Mesin

Indeks viskositas pelumas yang lebih tinggi diterjemahkan ke dalam viskositas pelumas mesin yang lebih stabil pada rentang temperatur yang lebih luas. Sama baiknya dengan kinerja unggul pada suhu rendah, pelumas sintetik Mobil Delvac dapat bekerja pada temperatur tinggi sehingga memberi perlindungan lebih besar pada berbagai suhu operasi.

Peningkatan Oksidasi dan Stabilitas Termal

Peningkatan stabilitas oksidasi dan stabilitas termal pada pelumas sintetik Mobil Delvac menghasilkan peningkatan viskositas pelumas dan kontrol terhadap endapan karbon pada mesin yang lebih baik, yang mengarah pada penguapan pelumas yang lebih sedikit dan downtime lebih berkurang, dengan potensi interval pembuangan pelumas diperpanjang yang dapat menghemat waktu dan uang.

Perlindungan terhadap Keausan yang Baik

Kendaraan baru harus mampu menangani torsi yang lebih tinggi dan peningkatan beban kejut. Pelumas Mobil Delvac sintetik drivetrain dapat memberikan kinerja anti-scoring yang maksimal, yang membantu meningkatkan kondisi gigi pada kecepatan tinggi dan dalam kondisi shock loading. Mobil Delvac 1 5W-40™ memberikan perlindungan terhadap keausan yang sangat baik.

Mengapa Pilih Mobil Delvac?

Para pemilik armada tahu bahwa pelumasan memainkan peran penting dalam keberhasilan operasional keseluruhan bisnis mereka. Perkembangan teknologi, ekonomi, dan isu-isu lingkungan menyajikan tantangan berat untuk operasional dan profitabilitas. Namun, Anda dapat menyakini bahwa ExxonMobil terus mengembangkan teknologi baru tanpa henti dan memberikan solusi pelumasan yang meningkatkan usia peralatan dan produktivitas armada. Mobil Delvac adalah spesialis mesin diesel modern. Tidak mengherankan Mobil Delvac menjadi pilihan utama bagi berbagai produsen mesin truk heavy-duty terkemuka di dunia.

#Advetorial



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix