MMKSI Beri Edukasi Pengguna Pikap dan DC Triton

13 / 04 / 2018 - in News
MMKSI

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, menggelar Triton Family Gathering melibatkan 150 pengguna Triton baik model pikap maupun double cabin (DC) dari wilayah Jawa Tengah seperti Semarang, Solo, Yogyakarta dan sekitarnya beberapa waktu lalu di daerah Kopeng, Jawa Tengah. Kegiatan ini ditujukan guna memberikan pengetahuan dan pemahaman produk sekaligus coaching clinic prinsip safety driving, serta teknik penggunaan kendaraan 4×4 dan recovery di medan off road.

Head of LCV Section MMKSI Dessu Herdianto mengatakan, MMKSI sebagai agen pemegang merek kendaraan Mitsubishi menyelenggarakan aktivitas ini sebagai sarana untuk memberikan informasi dan edukasi kepada konsumen. “Tujuannya agar konsumen lebih memahami fitur dan memaksimalkan kemampuan dan penggunaan Triton di berbagai kondisi, medan, serta fungsionalitasnya,” katanya dalam keterangan resmi kepada TruckMagz.com.

Kopeng merupakan lokasi pertama diadakannya Triton Family Gathering di tahun 2018 setelah sebelumnya acara serupa juga diadakan pada tahun 2009 dan 2016. Wilayah Kopeng dipilih lantaran memiliki area potensial untuk market semi‐private kendaraan double cabin, serta memiliki kontur alam yang dapat memberikan sensasi berkendara off road bagi para peserta.

MMKSI

Selain menjadi ajang untuk edukasi produk dan coaching clinic, dalam event ini MMKSI juga menampilkan satu unit Triton Exceed MT yang merupakan varian dengan penyegaran terbaru. Seluruh peserta diberi kesempatan melakukan test drive menyediakan 5 unit kendaraan tes yang terdiri dari varian Triton 4×4 Exceed MT, Triton 4×4 Exceed AT, dan Triton 4×4 GLS MT di area yang telah disiapkan.

Sebagai informasi, perjalanan Mitsubishi Triton di Indonesia dimulai sejak munculnya varian Mitsubishi L200 Strada pada tahun 2002 lalu. Setelah sukses di pasar Indonesia, Mitsubishi kembali meluncurkan kendaraan sejenis berlabel Strada Triton di tahun 2007 yang kemudian mengalami penyegaran model pada Agustus 2015 lalu.

Pangsa pasar Triton di kelas pickup 4×4 mencapai 60 persen di tahun 2017. Dari total penjualannya saat ini, persentase serapan Triton di segmen konsumen semi‐private untuk penggunaan hobi dan gaya hidup sebanyak 20 persen. Sehingga Mitsubishi melihat potensi pada segmen ini masih cukup gurih untuk dinikmati. Tak ayal, pengembangan produk sesuai kebutuhan pun terus dilakukan, salah satunya dengan kehadiran Triton GLX Single Cabin 4×2 Hi‐Rider pada April 2017 lalu, sebagai kendaraan operasional pendukung aktivitas di kelas 4×2 pickup bonnet diesel.

 

Editor: Antonius
Foto: MMKSI



Sponsors

logo-chinatrucks300 327pix

FA-CVL-Digital-Banner-300x327-pixel