Minggu Depan TruckMagz School Digelar di Semarang

05 / 03 / 2018 - in Events, News

Setelah sukses digelar di Banten, Jawa Barat pada tanggal 21-22 Februari 2018. kini kesuskesan itu diboyong ke Semarang, Jawa Tengah. Bertempat di Patra Jasa Hotel Semarang, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia ( Aptrindo ) Jawa Tengah bersama TruckMagz, satu-satunya media nasional khusus tentang seluk beluk truk akan menggelar “TRUCKMAGZ SCHOOL” pada 14 – 15 Maret 2018 mendatang.

Dalam acara tersebut akan diberikan teori dan praktek tentang berbagai macam hal yang berkaitan dengan teknik defensive driving, tire management system dan basic lubricant knowledge. TRUCKMAGZ SCHOOL akan dibagi menjadi dua sesi.

Hari pertama akan diisi dengan pelatihan defensive driving yang meliputi pengetahuan sikap perilaku mengemudi yang mengutamakan keselamatan diri sendiri dan lingkungan sekitarnya oleh trainer-trainer dari tim Mercedes-Benz Axor Indonesia.

Sedangkan pada hari kedua akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama akan diisi dengan pelatihan tire management yang akan dibawakan oleh Bambang Widjanarko, Wakil Ketua Aptrindo Jateng pemilik berbagai sertifikasi internasional tentang truck tire technical. Kemudian pada sesi kedua akan dilanjutkan dengan pelatihan tentang basic lubricant yang akan dibawakan tim Exxon Mobil Lubricant Indonesia. Pendidikan meliputi cara pemilihan, perawatan dan penanggulangan masalah seputar ban dan oli pelumas.

Peserta defensive driving training akan mengikuti ujian tertulis. Dari ujian itu dipilih 10 besar peserta terbaik yang akan mengikuti ujian praktek ketrampilan mengemudi. Dari 10 peserta itu akan disaring lagi menjadi 3 peserta terbaik yang berhak memperoleh hadiah. Total hadiah dalam kegiatan ini Rp 31.675.000 rupiah.

Acara ini akan sangat bermanfaat bagi personil-personil di perusahaan-perusahaan angkutan truk, sebagai tolok ukur kemampuan sekaligus menimba ilmu dari trainer-trainer yang berkompeten dalam bidangnya. Lebih dari 50 anggota Aptrindo sudah menyatakan akan mengirimkan sopir, mekanik dan manager untuk acara tersebut.

CHANDRA BUDIWAN , SH, C.N
Ketua Aptrindo Jateng

Editor : Sigit A



Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix