Mercedes-Benz New Axor 2523 R/45 dengan Radius Putar Lebih Kecil

22 / 05 / 2018 - in News, Products
New Axor 2523 R/45

Melengkapi pencapaian positifnya, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku agen tunggal penjualan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, menjelang akhir semester dua tahun ini kembali menambah lini produknya di jajaran Axor, dengan memperkenalkan model terbaru New Axor 2523 R/45 yang merupakan varian dengan wheelbase (jarak sumbu roda) lebih pendek.

DCVI menargetkan New Axor 2523 R/45 untuk pasar logistik Indonesia dengan konfigurasi penggerak roda 6×2 yang didedikasikan untuk aplikasi truk tangki dengan kapasitas hingga 16.000 liter, serta cocok digunakan untuk kendaraan CPO tanker dan flat bed.

“Beberapa customer kami mengatakan bahwa mereka tidak hanya membutuhkan truk yang powerful, namun juga butuh truk dengan wheelbase yang lebih pendek. Salah satunya untuk mengakomodasi kebutuhan truk tangki bahan bakar kapasitas 16 kiloliter. Saat ini di Indonesia juga banyak pelanggan kami yang meminta untuk pengadaan truk tangki untuk angkutan minyak kelapa sawit, dan kami yakin dapat memenuhi semua permintaan customer kami tersebut. Dan secara resmi kami juga perkenalkan New Axor 2523 R/45 untuk flat bed yang dapat digunakan untuk banyak aplikasi di sektor logistik,” kata Maximilian Knorr, Director of Network, Product and Retail Trucks Indonesia PT DCVI saat peluncuran New Axor 2523 R/45 di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Senin (21/Mei/2018).

Keunikan yang dimiliki New Axor 2523 R/45, kata Max sapaan pria ramah ini, pertama pastinya fitur keamanan andalan Mercedes-Benz yakni ABS (anti-lock braking system), untuk memenuhi fokus pemerintah Indonesia pada keselamatan transportasi dengan memastikan seluruh kendaraan memiliki standar keselamatan tertinggi. Kendaraan-kendaraan Mercedes-Benz memiliki berbagai inovasi, sistem aplikasi keselamatan khusus yang bertujuan untuk terus meningkatkan sistem keamanan aktif dan pasif.

“Dan seperti halnya pada kebanyakan truk yang punya tenaga besar, tentu saja fitur constant throttle valve engine brake yang merupakan opsi kedua setelah exhaust brake, banyak sekali manfaatnya dalam mendukung operasional. Pertama, misalnya saat beroperasi pada kondisi jalanan menurun yang curam. pengemudi akan lebih percaaya diri mengemudikan kendaraannya dengan fitur ini. Selain itu juga sistem ini juga rendah perawatannya sehingga operator dapat saving money terkait biaya perawatan kendaraan,” kata Max menjelaskan.

New Axor 2523 R/45 dimodali tipe mesin OM 906 LA enam silinder segaris 6,37 liter dengan tenaga maksimum 230 HP. “Transmisi manual dengan gearbox yang sudah terkenal powerful yakni tipe G 85 yang didesain di Jerman, dengan konfigurasi 6 percepatan maju dan 1 mundur. Perlu diingat bahwa Mercedes-Benz tidak ada kompromi terkait kualitas karena kami sangat mengedepankan kualitas terbaik, termasuk yang kami lakukan di pabrik kami di Wanaherang ini,” ujar Max.

Lantaran berbekal jarak sumbu roda lebih pendek yakni 4,5 meter, Max mengatakan untuk model Axor 2523 R dengan wheelbase 5,7 meter punya radius putar 11,2 meter, sedangkan pada New Axor 2523 R/45 memiliki radius putar yang lebih kecil yakni hanya 8,9 meter. “Sehingga membuat manuvernya saat berputar lebih cepat,” katanya.

 

Editor: Antonius
Foto: Anton



Related Articles

Sponsors

GIIAS

KI-2018-Web-Banner-320x327 (TruckMagz)

1cemat-banner300-80-cn 

logo-chinatrucks300 327pix

FA-CVL-Digital-Banner-300x327-pixel