Mercedes-Benz Malaysia Kuasai Pasar Kendaraan Komersial Negeri Jiran

20 / 02 / 2016 - in Products

Mercedes-Benz Malaysia (MBM) mencatatkan kinerja penjualan kendaraan komersialnya sebesar 2.623 unit sepanjang 2015, terjadi kenaikan 5,5 persen dari tahun 2014. Peningkatan market share juga terjadi pada segmen truk Jepang Mitsubishi Fuso, yang juga didistribusikan secara resmi oleh MBM untuk kebutuhan pasar domestik di Negeri Jiran itu.

Seperti dikutip the Star, agen pemegang merek truk Mercedes-Benz dan Mitsubishi Fuso ini menyatakan dalam sebuah keterangan resminya bahwa, di tahun 2015 telah melakukan delivery sebanyak 193 unit truk Mercedes-Benz dan 2.430 truk Fuso kepada pelanggannya.

Albert Yee, Vice President MBM Commercial Vehicles mengatakan, di tengah kondisi pasar otomotif Asia yang mengalami kelesuan beberapa tahun belakangan ini pihaknya terbukti mampu meningkatkan penjualan dan pangsa pasarnya. Termasuk peluncuran beberapa model truk Mercedes-Benz terbaru dari hasil manufaktur di pabrik Pekan, Malaysia sebagai tonggak sejarah penting dalam puncak produksinya.

Pasalnya, pabrik perakitan MBM di tahun lalu telah berhasil memroduksi 25 ribu kendaraan komersial Mercedes-Benz berbagai tipe, selain merakit secara lokal beberapa varian mobil penumpang seperti C-Class, E-Class dan S-Class untuk kebutuhan pasar otomotif Malaysia.

Rencananya di Oktober 2016 mendatang,, MBM akan memperluas portofolio produk truk Fuso dengan meluncurkan beberapa varian baru dari seri FM dan FN, lantaran model terdahulu juga sukses diterima pasar pada 2009 lalu.

Teks : Antonius S

Sumber foto : MBM



Sponsors

 

 

AFFA-logisticsphotocontest 

logo-chinatrucks300 327pix